Pj Bupati PALI Kawal Langsung Pendataan Keluarga Tahun 2021 Bersama Kepala DPPKBPPPA


PALI. SININEWS.COM -- Memastikan proses Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di Bumi Serepat Serasan berjalan sesuai rencana dan target, Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR H Rosidin mengawal langsung pendataan tersebut bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten PALI, Kamis (1/4/21).

Pendataan yang dikawal Pj Bupati PALI didampingi kepala DPPKBPPPA PALI Dra Hj Yenni Nopriani langsung dilakukan di rumah Kepala Desa Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi, dimana desa tersebut merupakan pintu gerbang masuk kabupaten PALI.


"Hari ini di mulai pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan serentak dan kita awali di Desa Talang Bulang dan yang lain juga sudah berjalan," ujar Pj Bupati. 

Ditambahkan Pj Bupati bahwa diharapkan pada pendataan keluarga tahun 2021 mencapai target yang diharapkan yaitu sesuai jumlah keluarga yang ada di kabupaten PALI. 

"Kita targetkan 51.122 KK yang akan didata melalui kader pendata yang telah melalui pelatihan-pelatihan yang nantinya akan datang langsung ke rumah-rumah warga," tukasnya. 

Diharapkan DR H Rosidin semua pihak mendukung pendataan keluarga tahun 2021 karena melalui pendataan ini menjadi evaluasi pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di kabupaten PALI. 


"Ayo kita dukung pendataan keluarga tahun 2021 ini. Dan kepada petugas atau kader pendata lakukan pendataan ini dengan baik juga secara benar agar data yang kita dapatkan adalah data yang valid. Kepada seluruh keluarga di PALI, berikan data yang benar sehingga petugas pendata mendapatkan data yang akurat," harapnya. 

Sementara itu, Yenni Nopriani kepala DPPKBPPPA PALI menyebut bahwa Pendataan Keluarga tahun 2021 bisa dilakukan juga secara online. 


"Kita telah siapkan 294 kader data yang sebelumnya telah kita berikan pelatihan-pelatihan agar memahami tugasnya di lapangan saat melakukan pendataan. Pada proses pendataan, masyarakat bisa juga secara online. Tapi bagi yang wilayahnya susah mendapatkan jaringan internet akan dilakukan secara manual," katanya. 

Waktu pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 dikemukakan Yenni Nopriani dimulai sejak hari ini (Kamis tanggal 1 April 2021) sampai tanggal 31 Mei 2021.

"Dengan kader pendata yang cukup serta telah dilatih, kita yakin dalam tempo dua bulan ini pendataan akan selesai sesuai target. Untuk itu, ayo dukung pendataan keluarga tahun ini, berikan data yang benar," pungkasnya.  

Ditempat sama, Kades Talang Bulang Menriadi menghimbau warganya untuk memberikan data sesuai kartu keluarga ketika ada petugas yang datang ke rumahnya.

"Kami sekeluarga sudah didata barusan, dan pendataan keluarga ini harus kita dukung bersama-sama agar berjalan sukses," himbaunya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts