Pohon Kurma Di Masjid Ar-Rahma Prabumulih Sering Berbuah

 

PRABUMULIH,SININews.com -- Selain sumber Minyak dan Gas yang melimpah Kota Prabumulih juga sangat cocok untuk menjadi lokasi bercocok tanam buah-buahan di Sumatera Selatan.

Tak hanya buah Nanas dan Salak yang dapat tumbuh di Kota Prabumulih, kini terdapat 1 Pohon Kurma yang sudah 15 tahun kurang lebih dan mencapai ketinggian 6 m di halaman Masjid Ar-rahma Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara.

"Kurang lebih 6 meterlah dan kalo dak salah lah 15 tahunan, dulu tu bibitnyo ditanam di pot, tapi oleh akarnyo keluar jadi pecah potnyo, jelah di buat lubang dan di tanemke ke tanah nian pas itu Ado lah cak 1 meter tingginya" kata Ujang (72) Marbot Masjid saat di bincangi di halaman Masjid Ar-Rahma, Sabtu(17/04).

Dijelaskan Ujang, Pohon Kurma yang sangat sering berbuah ini banyak di minati masyarakat karna memiliki daya tarik tersendiri sehingga masyarakat ramai mengunjungi dan menfoto-foto pohon kurma tersebut.

"Dak pacak ngerekennyo lagi lah sering nian bebuah, rame yang Dateng tu untuk ngeliat Samo galak foto-foto pohon kurma ini" jelasnya.

Selain itu, dengan rasa yang dak begitu manis namun ada warga yang meminta buah kurma tersebut untuk di jadikan obat dan untuk perawatannya juga tidak ada perawatan khusus.

"memang rasonyo tu dak manis-manis nian tapi Ado masyarakat, warga yang minta untuk di jadikan obat, kalo untuk perawatannya dak ado perawatan khusus, tapi Kito samo-samo dengan masyarakat merawat dan menjago Pohon Kurma ini" pungkasnya.(aa/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts