Resmikan Masjid Al Fazrin, Ridho Ngaku Bangga Warga Bangun Masjid Pakai Duit Pribadi


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengaku bangga adanya masyarakat yang membangun rumah ibadah dengan menggunakan dana pribadi. Hal ini disampaikannya dalam sambutan saat meresmikan pembangunan Masjid Al Fazrin di Perumnas Kepodang, Kelurahan Patig Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Minggu (4/4). 

"Ini suatu kebanggaan bagi saya. Alhamdulillah program Prabumulih membangun masjid tidak boleh minta-minta kecuali ada wakaf dari masyarakat," ujarnya. 

Menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, apa yang dilakukan warga tersebut sejalan dengan program Pemerintah. Pemerintah Kota Prabumulih sendiri, saat ini telah membangun dan renovasi lebih dari 200 Masjid. 

"Sore ini hamba Allah, kanda Darmawi sudah membangunkan Masjid lengkap tanah dan bangunan yang utuh. Kita doakan makin banyak lagi," terangnya seraya menuturkan jika membangun Masjid dengan uang sendiri sama halnya menyiapkan rumah indah di syurga. 

Sementara itu, Darmawi menerangkan membangun Masjid merupakan cita-citanya bersama sang istri sejak dulu. Masjid berukuran 16x16 Meter itu akhirnya mulai dibangun seusai ia dan istri menunaikan ibadah haji atau tepatnya pada 18 September 2019 lalu.

"Memang kalau ada duit pengen bersedekah istilahnya zakat mal. Selama ini ngumpulke duit bercita-cita mau bangun Masjid. Alhamdulillah balik haji tekabul. Ini juga salah satu saran dari pak haji Lukman (Almarhum) untuk amal kami," terangnya. 

Alhamdulillah, kata Darmawi, selesai dibangun 31 Juli 2020 lalu. Masjid Al Fazrin langsung ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah. Selain sholat, di Masjid ini juga rutin diadakan pengajian dan juga ceramah. 

"Setiap minggu disini ada pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak, kamis malamnya ada ceramah," jelasnya. 

Ia mengaku bersyukur, adanya Masjid tersebut mendapat dukungan penuh Pemerintah. Selain akan mendapat bantuan Wirelles dan jenset, Masjid Al Fazrin juga akan dibantu berupa pembangunan pagar dan menara. 

"Alhamdulillah. Pak Ridho kasih bantuan wireles dan jenset untuk persiapan Tarawih. Kedepan juga, Masjid akan dibantu pagar dan menara," pungkasnya.(AAR)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts