Resmikan Pasar Bedug, Ridho Mengaku Kasihan Dengan Pedagang


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Setelah sempat ditiadakan pasar bedug pada tahun sebelumnya kini para pedagang kuliner khusus menu takjil di Kota Prabumulih mulai sumringah. 

Tahun ini Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akhirnya memberikan izin  kegiatan pasar bedug.

Ridho Yahya yang hadir langsung meresmikan pasar bedug di pelataran halaman Masjid Nur Arafah mengaku kasihan dengan para pedagang kuliner yang pada tahun sebelumnya banyak tidak dapat berjualan lantaran pandemi Covid-19. 

Namun kali ini pihaknya kembali memberikan izin dan meresmikan pasar bedug untuk menggerakkan kembali perekonomian pedagang khususnya UMKM di Kota Prabumulih.

"Namun tetap dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Pedagang dan pengunjung diwajibkan mengenakan masker saat beraktifitas di pasar bedug. Pengaturan jarak pedagang pun ikut diatur demi menghindari kerumunan," ujar Ridho Yahya, Rabu (21/04/2021).

Dengan dibukanya pasar bedug ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi warga Kota Prabumulih yang hendak memenuhi kebutuhan untuk berbuka puasa. Untuk itu ia mengajak warga Prabumulih memanfaatkan keberadaan pasar bedug sebagai tempat alternatif berbelanja menu takjil.

"Kepada pedagang kita himbau agar menjajakan makanan yang sehat. Jaga kebersihan, kualitas, serta penyajian yang menarik," katanya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Muchtar Edi SSos menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 lapak pedagang kuliner. Di samping itu pihaknya juga mengadakan bazar sembako murah yang telah disubsidi langsung oleh Pemkot Prabumulih.

Sebanyak 500 paket sembako murah disiapkan untuk masyarakat kurang mampu. Satu paket sembako terdiri dari 2 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan satu liter minyak goreng.

"Harga satu paket sembako telah disubsidi dari Rp 45 ribu menjadi Rp 20 ribu per paket. Jumlahnya memang terbatas, mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan," pungkasnya.

Sumber : lapartanews.com


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts