TIM EMAK KADER PPKBD PALI TURUN SERENTAK SAMBANGI RUMAH WARGA


PALI. SININEWS.COM -- Sejalan Program Nasional BKKBN dan dielementasikan ke daerah seluruh Indonesia. Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi sumatera selatan,  pada awal April 2021 yang lalu bergegas menggelar Orientasi Bimbingan Tehnis Kader Kader Pendataan KB ( Keluarga Berencana)  tahun 2021.


Dalam kegiatan Orientasi ini telah dibentuk Kelompok Kerja Pendataan KB 
(Sub PPKB) disetiap  Desa se Kabupaten PALI, yang mana pesertanya didominasi kaum hawa dan berbasis lulusan sekolah Lanjutan Atas ( SLTA).

Diantaranya,  Desa Desa se Tempirai Raya dalam lingkup satu hamparan di Kecamatan Penukal utara meliputi empat Desa,  yaitu Desa Tempirai,  Desa Tempirai utara,  Desa Tempirai Timur dan Desa Tempirai Selatan secara serentak turun kelapangan dibimbing langsung Ketua TP. PKK desa masing masing. 

Tim emak emak ini setelah mendapat Pembekalan Tehnis oleh Dinas PPKBD Kabupaten PALI, langsung sambangi rumah warga secara door to door untuk mendapatkan data yang dibutuhkan secara akurat dan akuntabel. 

Menurut Haninawati Lubis 
salah satu kader PPKBD Desa Tempirai Timur,  adapun tujuan sasaran pendataan antara lain Pasangan Usia subur (PUS), Kondisi ekonomi dan Kesehatan Keluarga serta lainya. 

Dihadapan awak Media ini, Rabu (7/4/2021) dilokasi kegiatan Dusun V Desa Tempirai Timur, Kader KB yang selalu aktif dikegiatan masyarakat ini, dituntut bekerja secara proporsional yaitu mendata dengan kondisi yang sebenarnya dan di aplikasikan secara digitalisasi, serta kegiatan ini hanya mendapatkan kelonggaran waktu satu bulan terhitung dari 1 April 2021, "Meskipun ditengah pandemi covid 19  dan sibuk sebagai ibu rumah tangga,  kami tetap semangat bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," ungkapnya. 

Demikian Kepala Desa Tempirai Muhamad Jonot dan Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal Usman, dengan nada yang sama, menyatakan dukunganny dan menfasilitasi kegiatan pendataan KB ini, 

"Dan Kami melonggarkan waktu pada isteri kami dalam menjalankan tugas pemerintah yang diemban oleh mereka," tutupnya.

(bungharto/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts