USAI PILKADA DAMAI KOMUNITAS ULAMA TEMPIRAI RAYA AJAK MASYARAKAT BERSYUKUR



PALI. SININEWS.COM -- Usai sudah kompetisi demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera selatan 
periode 2020 -2025.

Tentunya dalam proses dinamika demokrasi ini, mungkin ada sedikit perbedaan penafsiran sikap untuk menambatkan suatu pilihan hati sebagai kewajiban rakyat untuk berdaulat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ketua Komunitas Ulama Tempirai Raya Muhamad Dani Teguh, mengajak masyarakat banyak bersyukur.

"Selama proses PILKADA PALI dapat berjalan aman dan damai serta tidak ada terjadi permasalahan yang sifatnya merusak persatuan dan kesatuan umat Islam se Tempirai Raya," katanya, Kamis (22/4/21).

Lanjut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Tempirai Utara ini,  meskipun selama proses demokrasi ada sedikit perbedaan pendapat selayaknya sebagai muslim dalam payung kekerabatan wang Tempirai tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sebagaimana disebut dalam Alqur, an 

"Dan tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan taqwa,  dan janganlah tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan,  bertakwalah pada Allah,  sesungguhnya Allah sangat berat siksaan Nya ( Qs. Al. Maidah : 2)," ujar Dani Teguh.

Begitu juga Hasan Idris (85) salah satu sesepuh masyarakat Tempirai,  mengapresiasi atas terlaksananya Pilkada secara damai, sebagai orangtua yang sudah banyak makan asam garam dunia demokrasi,  merasa bangga atas kecerdasan para generasi muda Tempirai berkompetisi secara santun. 

Mantan Dewan Margo Penukal utara di era tahun 80an ini, mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Heri Amalindo,  MM menjadi Bupati PALI 2 periode.  "Jadilah pemimpin yang amanah dan selalu peduli dengan rakyat kecil," ucapnya.

(Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts