Anak Didik Kampung Inggris Tempirai-PALI Pukau Sejumlah Pejabat Brebes Jateng


PALI. SININEWS.COM -- Decha, salah satu anak didik di Abri English Course (AEC) Kampung Inggris Tempirai-PALI memukau sejumlah pejabat di Kabupaten Brebes Jawa Tengah (Jateng) saat anak yang pernah tampil di sebuah siaran televisi diajak Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin mengunjungi kabupaten Brebes untuk lakukan study banding peternakan itik dan pembuatan telur asin bersama rombongan peternak dan pelaku usaha telur asin di PALI. 


Sepanjang jalan saat berada di Brebes, Decha selalu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris yang membuat sejumlah pejabat penasaran dan mengajak Decha menggunakan bahasa inggris serta menanyakan dimana anak itu belajar.

Tentu saja, tanpa ragu Decha mengenalkan nama, asal desa dan dan Kampung Inggris Tempirai-PALI yang menjadikan dirinya fasih berbahasa inggris dengan singkat. 

Bahkan Decha disuruh sejumlah pejabat di sana untuk mengenalkan salah satu tempat wisata di Brebes, dan dengan lancarnya, Decha mempromosikan tempat wisata tersebut. 

"Decha adalah salah satu member AEC Kampung Inggris Tempirai-PALI yang telah ikut berkontribusi mempromosikan Kampung Inggris Tempirai-PALI, seantero Sumatera ini bahkan anak usia 12 tahun ini telah bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Sumatera Selatan. Hari ini Deca diberi kesempatan oleh Penjabat Bupati untuk ikut study banding ke Brebes Jawa Tengah, mempromosikan Kampung Inggris Tempirai-PALI di sana," ucap Abri, pendiri AEC Kampung Inggris Tempirai-PALI kepada media ini, Senin (31/5/21).

Diakui Abri bahwa Decha telah banyak menginspirasi bukan hanya dikalangan anak-anak namun juga orang tua bahwa betapa pentingnya belajar bahasa Inggris.

"Decha ke Brebes diharapkan mampu meningkatkan antusias dan minat masyarakat untuk mendaftarkan diri di lembaga Abri English Course dan bukan hanya masyarakat PALI namun juga di luar PALI seperti Sungai Lilin, Oki, Palembang dan sebagainya," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts