Pemerintah Kota Prabumulih Gelar Shalat Istiqosah Dan Hajat Di Halaman Kantor Pemkot Prabumulih

 


PRABUMULIH, Sininews.com – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih gelar shalat hajat berjamaah yang di lanjutkan zikir dan doa bersama, dilapangan upacara Pemkot Prabumulih.

Shalat hajat yang diimami oleh ustadz Miftahudin SAg, doa yang dipimpin ustadz  Ilham Wahyudi serta tausiyah yang disampaikan ustadz Zulkarnain itu dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, Forkopimda, kepala OPD  serta ASN Pemkot Prabumulih.

Shalat hajat, zikir dan doa bersama itu dilakukan untuk meminta perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari segala macam bahaya termasuk dari virus Corona yang saat ini masih melanda.

“Tujuan pertama kita sudah lama tidak upacara tidak apel, kedua insya Allah bulan Juni ini anak-anak sekolah mulai (sekolah tatap muka), kita takut terjadi apa-apa makanya kita berdoa,” ujar Ridho Yahya ketika diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan meninjau sejumlah infrastruktur yang rusak, ucap Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM. Senin (31/05)

Selain itu, Ridho mengatakan  kegiatan tersebut sebagai salah bentuk ikhtiar. “Hidup kita ini kan sudah ditakdirkan ada cewek ada cowok, ada siang ada malam, ada pagi ada sore ada Kayo ada miskin, tentunya ada doa ada usaha. Kalau kita usaha Bae kita jadi takabur dan sombong, kalau kita doa Bae itu akan sia-sia makanya perpaduan nya doa dan usaha insya Allah diijabah Allah,” tuturnya

Di sisi lain, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Prabumulih, Ustadz Munzir Damiri mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah kota Prabumulih itu dibenarkan bahkan dianjurkan dalam agama Islam sebagai salah satu bentuk usaha atau ikhtiar meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Dibolehkan dalam Al Quran itukan Ya ayyuhallazina amanusta’inj bis Sabri wa salah, innallaha ma’as Sabirin. Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong mu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar, Surat Al Baqarah 153,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam shalat hajat kita meminta dijauhkan dari balak. “Kemudian sesudah shalat itu kita juga kan bagus juga jika ada istigosah doa bersama,” tutupnya sembari mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan pemerintah kota Prabumulih itu. (AA/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts