Atasi Sampah, DLH PALI Segera Dirikan UPTD


PALI. SININEWS.COM --  Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatakan dalam mengatasi permasalahan sampah hingga pelosok di Bumi Serepat Serasan untuk jangka panjang pihaknya bakal membangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengelolaan sampah di tiga kecamatan.


Dimana, rencana tiga UPT tersebut akan didirikan di Kecamatan Tanah Abang, Abab dan Penukal. Sehingga, nantinya warga tidak membuang sampah sembarangan, yang mampu merusak lingkungan disekitar.


Sunardin mengatakan wacana tersebut akan di buatkan payung hukumnya berupa peraturan daerah (Perda) sehingga sampah yang menumpuk sembarangan bisa teratasi.


"UPT ini program jangka panjang kita, karena memang pengelolaan sampah ini memang harus ada di setiap kecamatan. Sehingga, sampah warga bisa terkelola dengan baik," ujarnya.


Diakuinya, bahwa pihaknya saat ini memang mengalami kekurangan petugas dalam mengelola sampah ini, dan juga kekurangan jumlah armada angkut untuk mencover seluruh wilayah Kabupaten PALI.


"Petugas dan armada kita memang terbatas. Karena, untuk mencari petugas yang bisa disiplin butuh waktu. Karena, apabila tidak disiplin, maka pengelolaan sampah tidak akan baik," pungkasnya. 


Atas wacana itu, Sahari, warga kecamatan Penukal menyambut baik rencana Pemkab PALI melalui Dinas LH PALI. Sebab menurut Sahari bahwa saat ini di sejumlah desa, sampah menumpuk di pinggir jalan. 


"Tentu saja, dengan adanya UPT, sampah ada yang mengelola dan mengangkut ke tempat pembuangan sampah. Sehingga akan mengurangi tumpukan sampah," katanya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts