Samsat Corner diresmikan, Bayar Pajak Biso di Pasar PTM

 

FOTO : TAUFIK JAYA / Wawako Prabumulih H.Andriansyah Fikri,SH didamping Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, Ka.UPTB Samsat Prabumulih Ariswan memotong pita peresmian samsat corner, kamis (27/5)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Wakil Walikota (Wawako) Kota Prabumulih H.Andriansyah Fikri, SH resmikan Samsat Corner di Pasar Modern Prabumulih (PTM) yang merupakan Inovasi dari UPTB Samsat Prabumulih, kamis (27/5/21).

 

Samsat Corner yang juga bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel untuk pembayarannya itu membuka cabangnya di pasar PTM itu diharapkan dapat membantu masyarakat Prabumulih dalam melakukan pembayaran seperti pajak mobil motor dan lainnya.

 

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, Sik,SH, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin, Kejari Prabumulih dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Wawako Andriansyah Fikri menjelaskan Samsat Corner bertujuan memudahkan masyarakat dalam membayar kendaraan bermotor ,disisi lain juga di harapkan dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Masih kata Fikri, dana bagi hasil minyak dan gas sudah tidak lagi menjadi primadona sebagai sumber pendapatan hasil daerah mengingat ditengah harga minyak yang rendah seperti ini karenanya pemerintah mengenjot dari berbagai sektor pemasukan lain seperti pajak retribusi parkir dan lain sebagainya.

 

Sementara itu, Kepala UPTB Samsat Kota Prabumulih, H Ariswan Naronim menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas diresmikan nya program inovasi samsat corner di pasar PTM Prabumulih. Keberadaan kantor samsat corner di Pasar Tradisional Modern 1 ( PTM) ini diharapkan dapat membantu mempermudah masyarakat Prabumulih dalam membayar kendaraan bermotor.

 

“Kita berharap dengan adanya Samsat Corner yang didirikan di pasar PTM 1 Prabumulih bisa memperlancar masyarakat untuk membayar pajak motor dan lainnya” paparnya.

 

Lebih lanjut, Ariswan menerangkan bahwa kantor samsat corner membuka pelayanan dari Senin hingga jumat mulai pukul 8.00 Wib-14.00 Wib, Sementara untuk pelayanan lainnya masih di kantor  pusar pelayanan samsat di Pangkul Kecamatan Cambai. (tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts