Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH Berikan Langsung Bantuan Langsung Tunai Di Desa tanjung Telang


 PRABUMULIH, Sininews.com -- Wakil Walikota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, SH bersama OPD terkait hadiri dan berikan langsung Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis (27/05)

Penyerahan dana desa BLT tersebut merupakan penyaluran tahap Pertama zdesa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Sebanyak 228 KPM dari jumlah warga yang terdata dengan total pengeluaran dana sebanyak Rp 68.400.000 (enam puluh juta empat ratus ribu rupiah).

“Hari ini yang kita distribusikan kepada masyarakat sebanyak 68 juta 400 ribu rupiah, dengan jumlah KPM sebanyak 228 sesuai dengan data yang didapat dari hasil musyawarah desa dengan BPD, dan tiap keluarga mendapatkan BLT sebesar 300 ribu rupiah”, ujar kepala Desa Tanjung Telang Rudiyanto Saat di bincang.

Lanjutnya, Rudiyanto juga menjelaskan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai pada sebelumnya biasanya tiga bulan sekali namun beda untuk tahun 2021.

“Kalau sebelumnya penyaluran BLT per tiga bulan sekali, tapi untuk tahun 2021 ini akan didistribusikan setiap bulannya. Nanti dari desa membuat pengajuan lalu di proses dan begitu turun akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi bahwa masyarakat yang menerima ini memang sudah di survey sebelumnya oleh pemerintah desa, BPD dan Relawan yang membantu dalam pengecekan ke rumah-rumah warga.

Sementara itu Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri dalam kesempatannya hadir di balai desa, beliau juga mengunjungi posko Covid-19 memberikan pengarahan kepada masyarakat desa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, membiasakan diri mencuci tangan dan memakai masker serta mencuci tangan dengan disinfektan. Namun jika ada yang terkena Covid jangan pula dikucilkan, karena akan menimbulkan dampak sosial bagi yang mengalaminya,” ungkap Fikri seraya ngobrol santai dengan segenap masyarakat yang berkumpul. (AA/SN)


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts