Galang Donasi Untuk Palestina, Organisasi Pemuda dan Ormas lainnya Berhasil Kumpulkan Dana Rp 25 Juta Lebih


PALI. SININEWS.COM -- Aksi peduli Palestina yang digelar selama tiga hari (22-23 Mei 2021) oleh sejumlah Organisasi Pemuda dan organisasi mahasiswa serta sejumlah remaja masjid yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengumpulkan donasi, berjumlah Rp 25.595.000,- dari dua kecamatan dimana aksi tersebut digelar, yakni kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Abab. 

Untuk kecamatan Talang Ubi, berhasil mengumpulkan donasi berjumlah Rp 14.245.000, sementara dari penggalangan donasi di kecamatan Abab, mengumpulkan dana sebesar Rp 11.350.000,-.

Selanjutnya dana yang terkumpul akan di salurkan melalui Aksi Tangap Cepat (ACT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Koordinator aksi Muhammad Shafiyallah, menerangkan bahwa aksi penggalangan dana bertujuan untuk membantu warga Palestina yang saat ini tengah dibombardir oleh tentara Israel. 

"Banyak warga Palestina yang menjadi korban, tak terkecuali anak-anak dan kaum perempuan. Baik itu tewas, maupun luka-luka. Atas dasar itu, kami bersama organisasi pemuda, organisasi mahasiswa, dan remaja masjid di PALI sepakat untuk menggalang dana, yang nantinya akan dikirimkan ke Palestina, guna mengurangi beban warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban zionis Israel," ungkap Pria yang kerap disapa Syafri. 

Dijelaskan Syafri, bahwa aksi yang digelar selama tiga hari itu tidak terlepas dari warga kabupaten PALI yang sudah memberikan sumbangan terbaiknya. 

"Semoga donasi yang diberikan oleh warga PALI, bisa berbuah pahala dan mendapat Ridho dari Allah SWT. Dan kepada para relawan yang telah berjibaku mengumpulkan donasi, saya mengucapkan terimakasih. InsyaAllah ini akan menjadi ladang pahala bagi kita semua," tukasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul Dwi N mengutuk keras aksi penyerangan tentara Israel ke Palestina. 

"KNPI PALI mengutuk keras tentara Israel yang membunuh anak-anak dan rakyat Palestina. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di kancah internasional PBB," terang Bung Anas. 

Untuk itu, pihaknya mengajak pemuda kabupaten PALI untuk melakukan aksi penggalangan dana. Sebagai bentuk kepedulian kepada muslim Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel. 

"Kepada masyarakat PALI, kami ucapkan terimakasih. Ini membuktikan bahwa warga kabupaten PALI turut peduli kepada Rakyat Palestina. Dan semoga, keberkahan akan mengalir kepada kita warga PALI. Tentunya kami juga masih meminta doa dari warga PALI, agar rakyat Palestina selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan kami berharap pemerintah Indonesia bisa memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina," tutupnya. 

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana diinisiasi oleh DPD KNPI PALI, BKPRMI, KB-MPP, PII, IPPNU, IPNU, BEM STIT Mambaul Hikam, Perma PALI, HIMAPALI Sumsel, HIMAPALI Unsri, dan sejumlah Ikatan Remaja Masjid di PALI, GP4, serta anak motor CMRP. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts