JONOT, ALOKASIKAN JALAN PRODUKSI ATASI KELAPARAN

 

PALI, sininews. Com -- Dalam rangka mengemplentasikan Pendataan IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis SDGs ( Sustainable Development Goals) 2021. Pemdes Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Muhamad Jonot Syamsudin Kepala Desa Tempirai,  dalam sambutannya pada acara Pembekalan Tim Relawan Pokja Pendataan IDM berbasis SDGs (6/5/2021) yang digelar dikantor Desa Tempirai, 

Menjelaskan bahwa Pemdes Tempirai telah mengalokasi melalui Dana Desa 2021 Pembangunan Jalan Produksi menuju Talang Uluh untuk Masyarakat Petani Karet sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter adapun tujuan Pembangunan yaitu mengakomudir aspirasi ratusan petani Karet yang melintasi jalan tersebut. 

Disamping itu,   Jalan ini merupakan wujud mengemplentasikan atasi kemiskinan atau kelaparan warganya sesuai salah satu target pendataan IDM /SDGs untuk memudahkan menyalurkan puluhan ton karet perbulan hasil produksi Masyarakat. 

Lebih dari itu Jonot menambahkan,  bahwa Desanya tidak mau ketinggalan dengan Desa lainnya, berlomba cepat merealisasikan berbagai kegiatan,  antara lain penanganan Siaga Covid 19 ( Posko), Pendataan IDM berbasis SDGs,  kegiatan Pemberdayaan dan kegiatan fisik lainya. ....ungkap Jonot. 

Senada.... Disampaikan Penting Heriyanto Kaur Perencanaan pada awak Media,  bahwa disamping Progresiv Dana Desa dan ADD menyentuh Masyarakat melalui Kegiatan BLT dan Bansos lainya. 

Juga Desa Tempirai yang dikamandoi Muhamad Jonot ini,  melakukan loby lintas sektoral diberbagai instansi Pemerintah dan swasta, sehingga banyak berbagai program digelontorkan ke Desa Tempirai,  antara lain Dinas Pertanian Program Cetak sawah dan Replanting sawit, juga Dinas Perumahan Rakyat yaitu Program Bedah Rumah warga kurang Mampu, termasuk pembangunan pembuangan limbah umum berbasis sanitasi dan program lainnya. 

Diakui Penting Heriyanto... Sebagai garda Penggerak mencari solusi program ke pihak luar,  Kades Muhamad Jonot memberikan dukungan penuh terhadap para perangkatnya yang energik mendorong Pembangunan Desa Tempirai, bahkan Kades yang berkarakter bertemperamen keras ini,  tidak sayang sayang mengeluarkan isi Kantong pribadinya demi kepentingan Masyarakat dan mengejar program pro rakyat untuk warga nya.....
 Ujar Penting. 

(Bungharto/Sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts