SAMBUT IDM BERBASIS SDGs TEMPIRAI SELATAN BERHIAS


PALI,  Sininews. Com -- Dalamangka menyambut pendataan IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) 2021, Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Desa yang ber Motto " Juara " ini selalu ingin tampil beda dan terdepan menerapkan pembangunan disegala bidang secara cepat,  transparan dan akuntabel. 

Melalui Anggaran Alokasi Dana Desa ( ADD)  2021, Pemdes Tempirai Selatan terus berbenah dan Berhias untuk mempercantik Desa nya,  termasuk meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat. 

Saat dijumpai awak Media,  dikantornya (7/5/2021), Kepala Desa Tempirai selatan Safikal Usman (37 tahun) menjelaskan bahwa setiap Pembangunan di Tempirai selatan sudah melalui Musdes dan dituangkan dalam RKPdes tahun berjalan,  sehingga ketika Dana transfer masuk ke Kas Desa,  pihak Pemdes bersama BPD tidak mau menunda pekerjaan.

Lanjut Safikal didampingi Ketua TP. PKK Desa Tempirai selatan Susi susanti,  Kami bekerja sesuai juknis yang dibimbing oleh para Pendamping Desa dan mengakomudir berbagai kebutuhan Masyarakat, dengan metode bekerja " Lebih Cepat Lebih Baik"

Untuk tahun ini saja (2021), Pemdes Tempirai selatan, disamping Renovasi Kantor Desa berikut asesorisnya dan  papan informasi berbagai kegiatan termasuk penanganan siaga Covid 19.  kami juga telah menganggarkan 111 penerima BLT untuk Warga kurang mampu, serta bantuan untuk Masjid,  Juga kegiatan fisik peningkatan Drainase dan jalan setapak di pemukiman padat penduduk, termasuk menggerakan Pendataan IDM berbasis SDGs. 

Kades yang memimpin belum genap 2 tahun ini,  merencanakan kegiatan pelayanan pada Masyarakat akan dilaksanakan dikantor dan adapun tujuannya untuk melatih perangkat Desa bekerja dengan baik sesuai tupoksi masing masing dan mengedukasi Masyarakat  untuk tertib administrasi.....!

Juga menawarkan sinerginitas ke berbagai pihak menciptakan inovasi Desa untuk menuju Desa yang Maju dan Mandiri.... Ungkap Safikal...! 

Demikian Kadin PMD Kabupaten PALI Agani Akhmad,  SH,  MH melalui Kabid Pemberdayaan dan TTG Edy Irwan, SIP, Msi,  mengapreasiasi atas gerak cepat Kepala Desa melaksanakan berbagai kegiatan di Desa,  dan menghimbau pada seluruh Penyelenggara Pemerintah Desa,  agar setiap kegiatan mengedepankan Musyawarah dan melibatkan tenaga kerja warga setempat serta di lengkapi administrasi yang baik,  sehingga preseden negatif ditengah Masyarakat bisa diminimalisir.... Pintanya

(Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts