Kacab BSB Pendopo PALI Kunjungi Pengrajin Batik Desa Raja dan UKM Gula Aren


PALI. SININEWS.COM -- Kepala Cabang Bank SumselBabel Pendopo PALI Darmiansyah SH didampingi kepala cabang pembantu Bank SumselBabel Tanah Abang May Hardi serta ibu-ibu IPK Bank SumselBabel PALI mengunjungi pengrajin batik khas PALI yang ada di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilanjutkan ke Desa Modong Kecamatan Tanah Abang untuk melihat secara langsung kegiatan kelompok usaha pembuatan gula aren, Senin (3/5/21).


Dikatakan Darmiansyah SH, kepala Cabang Bank SumselBabel Pendopo PALI bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menggali potensi usaha dan mensupport pelaku usaha yang ada di kabupaten PALI. 


"Kami telah berkunjung ke beberapa pelaku usaha yang memanfaatkan potensi sekitar. Dan kali ini kita kunjungi pelaku usaha pembuatan batik juga pembuatan gula aren di kecamatan Tanah Abang. Ini kita lakukan dalam mendorong pelaku usaha mengembangkan usahanya," ujar Darmiansyah. 



Dalam membantu mengembangkan usaha kecil menengah, Darmiansyah menyebut pihak Bank SumselBabel cabang Pendopo PALI menawarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).


"Tentu harus melalui pengajuan dan sesuai syarat yang telah ditentukan. KUR ini khusus pelaku usaha dengan bunga ringan. Dalam hal ini Bank SumselBabel Pendopo PALI telah menyiapkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk KUR," terangnya. 



Untuk memudahkan transaksi non tunai, Darmiansyah juga mengenalkan barcode QRIS kepada pelaku usaha. 


"Banyak keuntungan menggunakan barcode QRIS dalam bertransaksi, salah satunya tidak repot mencari uang kembalian serta banyak manfaat lainnya. Mudah-mudahan dengan banyaknya pelaku usaha yang terus bergerak ditengah pandemi ini, akan mampu membangkitkan ekonomi nasional," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts