Direktur RSUD Talang Ubi Sebut Telah Berikan Vaksin kepada 2.700 Nakes dan Pelayan Publik


PALI. SININEWS.COM -- Meski saat ini bulan puasa, tetapi proses vaksinasi di Bumi Serepat Serasan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam mencegah penyebaran covid-19, dan tahap awal pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan (Nakes), pelayan publik dan tenaga pendidik hampir rampung dilaksanakan diberbagai tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit. 


Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, sejak dilaksanakan vaksinasi awal bulan Maret 2021 hingga awal Mei ini telah memberikan vaksin terhadap 2.700 Nakes, pelayan publik dan guru. 


Keterangan itu disampaikan Direktur RSUD Talang Ubi dr Hj Tri Fitrianty, Senin (3/5/21). Diakui Direktur RSUD Talang Ubi bahwa saat ini telah memasuki pemberian dosis kedua. 


"Sudah masuk pemberian dosis kedua. Target memang untuk Nakes, pelayan publik dan tenaga pendidik. Tapi untuk Lansia juga kita layani," ungkap dr Fitri. 


Diakui dr Fitri bahwa ditemukan kendala dalam program vaksinasi sinovac dalam menangkal penyebaran covid-19, diantaranya terbatasnya jumlah vaksin. 


"Tahap kedua RSUD hanya dapat 500 kuota dan saat ini telah habis. Kami saat ini sudah mengajukan permintaan lagi dengan jumlah sebanyak-banyaknya karena tahap selanjutnya target pemberian vaksin ke masyarakat umum," terangnya. 


Sementara itu, Mudakir Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten PALI menyebut ada 9 faskes terdiri dari 7 puskesmas dan RSUD Talang Ubi serta rumah sakit Pertamina pendopo yang siap melayani pemberian vaksin. 


"Untuk jumlah dosis vaksin jelas kurang. Kita sudah ajukan permintaan penambahan, tapi untuk pendistribusiannya masih menunggu informasi dari Dinkes Provinsi," kata Mudakir. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts