Pemerintah Kota Prabumulih Berhasil Bangun Rumah Tak Layah Hiuni Tanpa Dana APBD


PRABUMULIH, Sininews.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  tanpa dana APBD dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Rumah dan Pemukiman Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI).

Kemen PUPR juga melakukan kunjungan lapangan guna belajar dari Prabumulih dalam rangka pengemasan dan penyelesaian masalah RTLH. “Setiap tahun, Kemen PUPR hanya mampu 200 ribu rumah saja,” kata Kepala Sub Direktor Wilayah I, Firsta ST MUDD, di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wako Prabumulih, Kamis (29/4).

 Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM mengatakan, keberhasilan pembangunan RTLH tanpa APBD ini berkat dukungan seluruh stakeholder. “Suksesnya pengemasan masalah RTLH ini, tidak hanya karena infak PNS di kelola Baznas,” katanya.

Pemkot Prabumulih sudah membangun empat ribu RTLH dengan dana APBD dan non APBD. RLTH dibangun menggunakan dana pihak ketiga melalui dana Corporate Social Responsibelity dan bantuan instansi vertikal.

“RTLH di Prabumulih ini, tinggal sedikit lagi. Dan, kita optimis hingga akhir masa jabatan masalah RTLH bisa dituntaskan,” pungkasnya. (AA/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts