Pemuda Tempirai Siap Aksi Nyata Dalam Pembangunan Desa


PALI. SININEWS.COM -- Puluhan pemuda desa Tempirai Raya menggelar temu kangen pemuda di Desa Tempirai Timur, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, Sabtu (15/5/2021) malam. Kegiatan tersebut mengusung tema 'Peranan Pemuda dalam Pembangunan Desa'.


Ketua Pelaksana, Eko Marhen mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi banyaknya pemuda Desa Tempirai Raya mempunyai potensi dan keahlian yang dimilikinya.


"Tentunya dengan kita berdiskusi dan bertukar gagasan ini, nantinya kita bisa kolaborasi. Sesuai peranan dan kemampuan masing-masing untuk terlibat dalam pembangunan Desa," ujar Eko.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Tempirai Selatan, Sapikal Usman, Kepala Desa Tempirai Timur, M. Teguh Jaya, Akademisi yang juga senior Desa Tempirai, Awaludin, Ketua Karang Taruna Tempirai Selatan dan Timur serta tamu undangan lainnya.


"Dalam catatan sejarah juga anak muda telah melakukan perjuangan dan pergerakan. Apalagi hari ini pemuda Desa Tempirai kami lihat makin banyak. Oleh karena itu, kontribusi dan aksi nyata terus kita lakukan," tambahnya, apalagi ini masih suasana lebaran untuk saling memaafkan. 



Sekretaris Pelaksana, Eki Setiawan menambahkan, dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh tamu undangan yang telah hadir dan yang telah donasi untuk membantu jalan acara tersebut. 


"Kegiatan ini gerakan kolektif teman-teman pemuda, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Kami sampaikan terima kasih banyak," kata Eki. 


Eki berharap, kegiatan tersebut dalam terus berlanjut sehingga apa yang dilakukan memberikan dampak yang luas untuk kemajuan kepada masyarakat khususnya pemuda. 


Sebagai informasi, kegiatan temu kangen pemuda tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19. (sn/eko)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts