Perdana, Bank SumselBabel Cabang Pendopo PALI Cairkan KUR Super Mikro Untuk Kelompok Tani


PALI. SININEWS.COM -- Mendorong peningkatan ekonomi di sektor pertanian, Bank SumselBabel cabang Pendopo PALI menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) super mikro kepada kelompok tani Desa Sumberejo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (5/5/21) di kantor Bank SumselBabel cabang Pendopo PALI dihadiri Penjabat Bupati PALI melalui Asisten II Husman Gumanti. 


Kepala Cabang (Kacab) Bank SumselBabel Pendopo PALI Darmiansyah SH didampingi Wakil Pemimpin Sri Wardani dan Peny. Kredit Rangga Fragenta menyatakan bahwa penyaluran program KUR Super mikro untuk kelompok tani adalah perdana dilakukan Bank SumselBabel. 

"Pencairan ini perdana untuk kelompok tani. Total KUR super mikro kali ini sebesar Rp 73 juta yang akan ditransfer  ke rekening 9 orang anggota kelompok tani dikoordinir Dinas Pertanian melalui petugas penyuluh lapangan," ujar Darmiansyah. 


Pinjaman KUR Super mikro dijelaskan Darmiansyah khusus untuk kebutuhan pertanian seperti pembelian pupuk dan kebutuhan mengembangkan usaha dibidang pertanian. Jadi tidak sembarangan mencairkan pinjaman itu tanpa sepengetahuan dinas pertanian. 

"KUR super mikro bagi kelompok tani dengan bunga ringan sebesar 6 persen. Dibayar sesudah petani memanen hasil taninya. Dimana pemberian KUR perdana untuk kelompok tani Sumberejo adalah petani padi, maka setelah panen padi, petani harus melunasi pinjaman itu yang dikoordinir dinas pertanian. Setelah pencairan ke kelompok tani Sumberejo, Insyaallah kedepan akan disalurkan lagi kepada kelompok tani lainnya," terangnya. 


Sementara itu, Husman Gumanti Asisten II Pemkab PALI memberikan apresiasi kepada pihak Bank SumselBabel Pendopo karena telah memberikan kepercayaan kepada kelompok tani dalam mengembangkan usahanya. 

"Ini merupakan hikmah dan kita harus berterimakasih kepada pihak bank SumselBabel atas program KUR super mikro. Ini program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Pinjaman ini demi untuk memajukan usaha sesusai bidangnya, dalam hal ini bidang pertanian. Harapan kami, dengan program dari bank SumselBabel bisa meningkatkan derajat petani PALI dan ekonomi masyarakat secara keseluruhan," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts