DINAS PERTANIAN PALI, VERIFIKASI CALON PESERTA PROGRAM PSR TAHUN 2021


PALI,  Sininews. -- Sejalan Program Kementerian Pertanian untuk meningkatkan ketahanan Pangan Nasional,  Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi sumatera selatan.

Melalui Dinas Pertanian PALI menyambut baik kepercayaan yang diberikan Pemerintahan pusat untuk mengakomudir Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)  melalui Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan) yang terdiri dari 8 Kelompok Tani ( Poktan) se Tempirai Raya. 

Dijelaskan Ahmad Jhoni, SP. Msi, Kadin Pertanian PALI, (15/6/2021) pada acara Pembekalan dan Verifikasi Calon Peserta PSR di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)  Penukal Simpang Babat. 

Acara yang dihadiri Para pengurus Poktan dan Calon peserta PSR,  Kepala Dinas Pertanian ini mengintruksikan pada Jajarannya dan Pengurus Kelompok Tani agar mempersiapkan segala persyaratan yang Administrasi dan keserdiaan Lahan yang akan dikelola.

Serta takalah pentingnya diharapkan kepada Jajaran Dinas Pertanian dan  Kelompok Tani agar selalu sinerginitas dalam setiap kegiatan bersama jajaran Kecamatan, Pemerintah Desa,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga Masyarakat lainnya. 

Didampingi Kabid Perkebunan Omsiah Kadin Pertanian Ahmad Jhoni,  mendorong Para Petani PALI agar dapat menciptakan Inovasi Pertanian diberbagai bidang usaha sehingga nantinya Pertanian PALI memiliki icon atau Produk unggulan yang dapat melahirkan Preseden positif dari daerah luar PALI. 

Ditambahkannya bahwa di Kabupaten PALI tahun 2021 disetiap OPD diwajibkan memiliki Icon tersendiri,  dan untuk kedepan diharapkan Jajaran Dinas Pertanian memiliki Produk Unggulan yang tentunya akan didukung oleh Anggaran Kabupaten PALI. Ujar... Kepala Dinas alumnus Pertanian ini. 

Senada yang disampaikan Penting Hariyanto Ketua Gapoktan Maju Bersama Tempirai Kecamatan Penukal Utara, sebagai Pengurus Kelompok Tani menyambut baik Kepercayaan Pemerintah Kabupaten PALI bahwa kelompoknya diberikan mandat pengelolaan Program PSR tahun 2021.

Lanjut Penting didampingi Kepala BPP. Penukal dan para PPL ini,  sejauh ini pihak Gapoktan bersama para calon Peserta PSR telah melakukan upayah kelengkapan persyaratan sudah mencapai 95 % yang diminta juknis Kementerian Pertanian.

Kalau sedikit keterlambatan dikarenakan pengaruh sinyal internet kurang stabil,  mengingat pendaftaran melalui Aplikasi sistem Online dan langsung terkoneksi ke Pusat. 

Ditempat terpisah Kepala Desa Tempirai Muhamad Jonot sebagian besar Lahan PSR Berada diwilayah Desanya, mendukung penuh atas terlaksananya Program ini, serta mengingat Program PSR ini perdana di Kabupaten PALI,  menghimbau para calon peserta dan Masyarakat agar membangun komunikasi terpadu agar tidak salah penafsiran atau miss komunikasi. 

Juga perlu dipahami jika Program ini berjalan baik,  ini suatu langkah awal untuk membantu para Petani/pekebun yang akan melahirkan nilai tambah ekonomis Masyarakat... Harap... Muhamad Jonot. 


( Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts