DUTA PALI TEMPIRAI SELATAN DAN TANAH ABANG SELATAN IKUTI RAKOR DPMD SUMSEL


Palembang. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan program Pemberdayaan dan Desa  demi tercapainya SumSel Maju untuk semua, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (9/6/2021), menggelar Rapat Koordinasi Provinsi Program kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pembangunan Desa dan Perdesaan tahun 2021.


Acara di ikuti DPMD Kabupaten /Kota dan 74 Desa se Sumatera Selatan ini dilaksanakan di Aula grand Hotel INNA Palembang, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.


Dari Dinas PMD Kabupaten PALI membawa dua Kepala Desa berprestasi, yaitu Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara dan Desa Tanah Abang Selatan kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. 


Menurut Kadin PMD PALI A Gani Akhmad didampingi P3MD Kabupaten PALI menjelaskan bahwa Dua  Desa ini setelah diverifikasi memberikan dukungan secara administrasi dan tata kelola Penyerapan kegiatan dinilai cukup baik. 


"Sehingga patut direkomendasikan untuk ikut Rakor tata kelola Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta tepat guna mengarahkan program perdesaan untuk kepentingan Masyarakat di tingkat Provinsi sumatera selatan," kata A Gani. 


Sebagai Duta Desa Desa se Kabupaten PALI, diharapkan Dua Kepala Desa ini ( Safikal Usman Kades Tempirai selatan dan Erwadi Kades Tanah Abang Selatan), dapat menginspirasi dan berbagi Pengalaman kepada Kepala Desa lainnya, 


"Serta DPMD PALI selalu mendorong agar Kepala Desa tetap konsisten untuk menjadi Desa berprestasi yang maju dan Mandiri," harap A Gani. 


Demikian Safikal Usmam Kades Tempirai selatan,  merasa bangga dan suatu kehormatan bagi dirinya dapat diberikan kesempatan untuk ikut Rakor tata kelola Pemerintahan Desa ditingkat Provinsi. 


"Sehingga dari Rakor ini,  banyak ilmu pengetahuan yang diserap dan berbagi pengalaman dengan Desa yang sudah maju dari 74 Desa peserta Rakor se Sumatera Selatan," ungkap safikal Usman


( Bungharto/Sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts