Kades Se-Penukal Utara Jalani Vaksinasi Covid-19


PALI. SININEWS.COM -- Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan :PMK. No. 84 tahun 2020, tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Penanggulangan Pandemi Corona Virus Desease 2019 ( Covid 19). Dan sejak ditetapkan pelaksanaannya pada tanggal 18 Desember 2020 yang lalu,  maka secara berjenjang dan bertahap vaksinisasi dilaksanakan seluruh Indonesia dari tingkat pusat, faerah dan desa.


Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi sumatera selatan melalui Dinas Kesehatan dengan posko pelaksanaan vaksinisasi Puskesmas di lima Kecamatan se-kabupaten PALI. 

Sementara di Kecamatan Penukal utara sudah sampaikan ke tahapan sasaran para tenaga pendidik dan aparat pemerintahan desa. 

Disampaikan salah satu peserta Vaksinisasi yang digelar di Puskesmas Tempirai pada Senin (31/5/2021),  Abul Rustoni, Sip Kepala Desa Prabumenang,  menjelaskan  bahwa dirinya bersama Kepala Desa lainnya telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk tahap awal hasilnya cukup baik. 

Senada disampaikan juga Kades Tempirai selatan Safikal Usman ditemui awak Media membenarkan bahwa vaksinisasi tidak perlu dikhawatirkan.

"Dan perlu diyakini bahwa pemerintah selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya," ujar Kades Tempirai Selatan. 

Diwaktu yang sama Kepala SMU 1 Penukal utara Elda Novrita, Spd bersama belasan gurunya,  Mereka juga telah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 tahap 1 di Puskesmas Tempirai.

"Vaksinasi ini bagian syarat kewajiban ASN dan lainnya sebagai dukungan penanggulangan penyebaran Pandemi Covid 19 juga dalam mempersiapkan proses belajar mengajar secara tatap muka,".ungkap Elda 

Demikian Kepala Puskesmas Tempirai H. Khaizairin,Skm,M.kes melalui Ketua satuan Tugas Tim Medis Vaksinasi Covid 19 Wiwik Sandy Pramono, Am. Kep,   menjelaskan bahwa memang benar para Kepala Desa se Penukal Utara telah diberikan suntikan Vaksinisasi covid 19 tahap ke 1 dan nantinya ada lagi suntikan tahap ke II.

"Dari 13 Kepala Desa se-penukal Utara masih ada beberapa orang yang belum melaksanakan Vaksinasi belum bisa hadir dikarenakan Dinas Luar (DL).  Sementara para Tenaga Pengajar/guru untuk SMU 1 Penukal Utara sudah 100% Vaksinasi Covid 19 tahap satu. Dan bagi yang sudah di Vaksinasi akan diberikan sertifikat Vaksinasi Covid 19,"
jelas Wiwik.

(Bungharto/SN).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts