Kades Se-Penukal Utara Divaksin, yang Belum Jangan Takut


PALI. SININEWS.COM -- Pemberian vaksin dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Bumi Serepat Serasan, Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selain membidik tenaga pendidik dan Lansia, pelayan masyarakat di tingkat pemerintahan desa mulai jalani vaksinasi di fasilitas kesehatan yang menjadi tempat pemberian vaksin. 


Seperti pemberian vaksin di Kecamatan Penukal Utara terhadap seluruh Kepala desa dan perangkatnya di Puskesmas Tempirai, pada Senin (31/5/21), tampak sejumlah Kades dan perangkatnya mengantre untuk menerima vaksin covid-19 


Diutarakan Abul Rustoni, kepala desa Prabu Menang salah satu penerima vaksin bahwa dirinya beserta jajaran memenuhi anjuran pemerintah untuk mendapatkan vaksin dalam menghalau penyebaran covid-19. 


"Tahap pertama pemberian vaksin untuk pemerintah desa se-Penukal Utara alhamdulillah sudah berjalan. Setelah divaksin, yang saya rasakan tidak ada efek samping sama sekali," ungkap Abul Rustoni, Selasa (1/6/21).


Senada disampaikan juga Kades Tempirai selatan Safikal Usman yang membenarkan bahwa vaksinisasi tidak mengganggu aktivitas bahkan menimbulkan keluhan kesehatan lainnya. 


"Saya mengajak masyarakat atau bahkan Kades yang masih ragu untuk di vaksin agar tidak perlu khawatir. Yakin saja bahwa pemerintah selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Dan dengan kita di vaksin, secara langsung mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Kades Tempirai Selatan. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Tempirai H. Khaizairin menerangkan bahwa pada tahap awal pemberian vaksin, dari 13 Kepala Desa se-penukal Utara masih ada beberapa orang yang belum melaksanakan vaksinasi belum bisa hadir dikarenakan Dinas Luar.  


"Untuk tenaga pengajar atau guru di SMUN 1 Penukal Utara sudah 100% di vaksin tahap satu. Bagi yang sudah di vaksin akan diberikan sertifikat vaksinasi Covid 19," terang H Zairin, sapaan kepala Puskesmas Tempirai. 


Terpisah, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten PALI, dr Zamir menyebut bahwa PALI saat ini masih dalam kondisi zona orange meskipun jumlah terkonfirmasi positif covid-19 tersisa 4 kasus. 


"Total Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 497  orang, 493 orang  selesai pemantauan dinyatakan sembuh, 35 orang  meninggal dan 4 orang dalam  proses pemantauan," sebut dr Zamir. (sn/suharto)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts