PEMDES TEMPIRAI UTARA GANDENG PMI PALI DORONG WARGANYA DONOR DARAH

PALI,  Sininews. -- Demi Kemanusiaan dan peduli sesama umat Manusia,  Pemerintahan Desa Tempirai utara bersama Palang Merah Indonesia (PMI)  Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI) menggelar Donor Darah dan serap puluhan penyumbang Darah se Tempirai Raya. 

Kegiatan yang dipusat di Balai Desa Tempirai utara ini dihadiri para Perangkat Desa,  BPD, Karang Taruna, Jajaran Puskesmas Tempirai dan Ketua PMI Kecamatan Penukal utara, Dalam Kegiatan yang di Pimpin langsung Dr. Pipin Opita sebagai Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten PALI disambut antusias Masyarakat. 

Menurut  Dr. Pipin Opita Ketua Tim Kegiatan Donor Darah ( 1/6/2021), menjelaskan pada awak media bahwa Kegiatan seperti merupakan Petunjuk H. Sri Kustina Heri Amlindo  Ketua PMI Cabang PALI, sehingga Kami melakukan gerak cepat jemput bola ke seluruh pelosok Desa Desa se Kabupaten PALI....Alhamdulillah selama di tahun 2021 ini saja PMI PALI sudah menyerap sekitar 1.800  Pendonor Darah dari berbagai Kalangan masyarakat dan Golongan Darah. 

Lanjut Dr. Pipin Opita yang sudah Familiar di kalangan Medis ini, menjelaskan secara rinci bahwa Donor Darah itu baik untuk Kesehatan dan sebelum pelaksanaan, Para Pendonor dicek Kesehatannya dengan batasan Kondisi darah minimal Ph 12 hingga 20 dengan takaran sekali Donor 300 Cc ( 1 kantong). 

Juga menghimbau Masyarakat jangan ragu untuk menyumbang Darah, sebab disamping para Pendonor diberikan Vitamin dan Asupan Makan tambahan,  Masyarakat juga diajak berperan serta mendukung program Pembangunan PALI terkhusus dibidang Kemanusiaan ini....harap Pipin. 

Sambung Bidang Humasnya Susi Susanti,  pihak PMI PALI selalu mengkoordinasikan ke Pemerintahan Desa dan OPD dalam jajaran Pemda PALI agar dapat sinerginitas mendukung gerakan Donor Darah ditengah Masyarakat.

Pada kegiatan  di Desa Tempirai Utara hari ini terserap sebanyak 28 Pendonor Darah dengan rincian :

Darah A+ : 10  Kantong,  Darah B+ : 2 Kantong,  Darah AB+ 10   Kantong, dan Darah O+ sebanyak 6 Kantong.

sementara stock Darah PMI PALI Ugdate per 30 Mei 2021 hanya Darah O+ yang masih banyak Kekurangan .....imbuh Susi..!

Senada diperkuat peserta Donor Darah Dani Teguh Warga Tempirai Utara,  mengisahkan selama menjadi Pendonor sejak 2 tahun terakhir ini,  dirinya merasa adanya penyegaran dalam tubuh,  disamping itu Donor Darah bagian dari Ibadah untuk peduli sesama,  sesuai Motto PMI # Bersama setetes Darah untuk Keselamatan Orang Bnyak #

Diwaktu yang sama Kades Tempirai utara Hermanto sahiman didampingi Ketua Karang Taruna Alex Robika sebagai pelaksana Kegiatan Desa,  Mengapreasi atas kinerja PMI PALI dan tetap mendukung setiap kegiatan Pembangunan Pemda PALI  serta mendorong Desa lainnya untuk berpartisipasi Gerakan Donor Darah... Ajjak... Kades Tempirai utara. 


( Bungharto /SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts