KADES TANDING MARGA BERINOVASI JADIKAN KAMPUNG ANGGUR PRODUK UNGGULAN DESANYA


PALI. SININEWS.COM -- Setiap ada Kemauan pasti Jalannya,  terbesit ungkap semangat Ahmad Rivai Kades Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi Sumatera Selatan. 


Ungkapan semangat Inovasi ini Ahmad Rivai disampaikannya pada awak Media ini Selasa ( 22/6/2021) dikediamannya Jalan Lintas Provinsi Belimbing - Sekayu baru baru ini. 


Ahmad Rivai Kades 3 Periode ini,  menjelaskan bahwa potensi budidaya tanaman anggur diwilayah Desanya sangat cocok untuk dikembangkan, mengingat kondisi alam Kesuburan tanah dan curah hujan sangat mendukung.


Benar saja apa yang diceritakannya,  secara diam diam Kepala Desa ini telah menanam anggur ini diperkarangan rumahnya hingga kini sudah mulai berbuah lebat, dengan jenis anggur berbuah coklat dan hijau. 


Tambah Fek panggilan akrab Ahmad Arivai,  bahwa budidaya Anggur tidaklah terlalu rumit merawatnya dan bisa diperkarangan rumah maupun dilahan yang luas. Serta

modal awal tidak terlalu mahal,  sementara tanaman yang merambat ini, untuk satu batang saja tanaman ini diperkirakan dapat menghasilkan puluhan kilogram buah anggur.


Yang menariknya lagi pangsa pasaran buah anggur harganya cukup fantastis,  maka bila Warga Tanding Marga setiap rumah dapat menanam 20 batang Anggur akan menambah nilai ekonomis pendapatan Masyarakat. 


Disamping itu Budidaya Anggur akan menjadi Icon produk unggulan Desa se Kabupaten PALI  dan akan menarik perhatian pengunjung dari luar Daerah. 

Maka untuk itu Kepala Desa mengajak warganya untuk giat menanam buah buahan khususnya buah anggur sehingga Desa Tanding Marga akan mendapat gelar Desa Buah buahan. Harap Kades Ahmad Rivai. 


( Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts