Kepala BSB Pendopo PALI dan Dinas Kebudayan Pariwisata Sumsel Kawal Kampung Inggris Tempirai-PALI go Nasional


PALI. SININEWS.COM -- Tidaklah berlebihan bila kedua instansi ini siap mengantar Kampung Inggris Tempirai-PALI ke step berikutnya. Belajar dari awal berdirinya LKP Abri English Course, Bank Sumsel Babel (BSB) memang telah menjadi bagian penting salah satunya support oleh Direksi Bank Sumsel Babel Bapak Samiluddin Daliend berupa bantuan beberapa komputer dan sebagainya begitupun Dinas Pariwisata PALI Effendy yang dari awal LKP Abri English Course berdiri telah ikut andil dan memberikan banyak input dan ilmu bagi mister Abri khsususnya dan para murid AEC.


Dan pada Kamis (10/6/21) Kampung Inggris Tempirai-PALI mendapatkan kunjungan dari 2 instansi istimewa sekaligus.

Dimana LKP Abri English Course Kampung Inggris Tempirai-PALI dikunjungi oleh Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo PALI Darmiansyah SH. 

Adapun poin kunjungan pimpinan BSB untuk memberitahukan kepada para murid AEC bahwa mereka akan mendapatkan beasiswa dari Bank Sumsel Babel bagi yang berprestasi.

"Selain menyampaikan hal tersebut kedatangan Pak Darmiansyah juga membahas mengenai IDUKA  kerjasama antara Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo dengan LKP Abri English Course yang dimana anak anak yang telah memilki kemampuan berbahasa Inggris dengan fasih akan diberikan kesempatan untuk magang di Bank Sumsel Babel," ungkap Mr Abri, pendiri Kampung Inggris Tempirai-PALI. 

Harapan kedepannnya dikemukakan Mr Abri anak anak yang telah lulus dan mampu berbahasa Inggris ini mampu mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari. "Harapan kami bisa sesuai dengan konsep Abri English Course Course Kampung Inggris," Mr Abri.

Selang beberapa jam setelah kedatangan Kepala Bank Sumsel Babel dilanjutkan kedatangan Ibu Cahyo bersama rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Selatan ke Desa Tempirai membahas mengenai budaya-budaya yang harus diangkat mulai dari Tari Lading, Sagarurung termasuk juga Kampung Inggris Tempirai yang ada di Kabupaten PALI. 

Dipaparkan oleh Mister Abri bahwa Kampung Inggris Tempirai-PALI ini adalah satu satunya lembaga yang memiliki tiga konsep sekaligus yaitu alam, religi dan sosial budaya. 

Pada bulan ini Mister Abri juga menyampaikan bahwa beberapa tutor dan anak anak akan mengikuti tes uji kompetensi dari direktorat RI diharapkan mereka mampu melewati tes ini dengan baik. 

"Dinpar bermaksud untuk bertanya seputar hal tersebut dan meneruskannya ke propinsi dan nasional. Anak anak LKP Abri English Course telah diundang untuk berkunjung langsung ke kantor yang ada di Jalan Lebar Daun Palembang untuk memperkenalkan Kampung Inggris Tempirai-PALI. Bukan hanya di kantor Dinas Pariwisata tetapi juga Dinas Pendidikan dan sebagainya," Mr Abri. (sn/perry)
Share:

1 komentar:

  1. Gerakan yg sangat fositif dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yg ada di kabupaten Pali semoga dengan adanya program ini seluruh komponen yg ada dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan terus berkembang seiring waktu berjalan sukses selalu 🙏

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts