Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang, PLTU PT.GHEMMI Cetak Rekor Dunia

FOTO : TAUFIK / Presdir PT.GH EMM Indonesia Fu Yue Long (tengah) menerima plakat Recor Dunia dari MURI diserahkan oleh Triyono Senior Manager Museum Rekor Indonesia, jumat (18/6/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM –  PT.Guo Hua Energi Musi Makmur Indonesia (GHEMMI) patut berbangga diri atas capaian dan tingkat kedisiplinan tinggi yang diterapkan dilingkungan perusahaan serta teknologi mumpuni yang mampu menghasilkan energi yang ramah lingkungan dan mampu bertahan tanpa adanya pemadaman listrik.

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berada di Desa Gunung Raja Kabupaten Muara Enim yang merupakan kerjasama Pemerintah Indonesia dan China itu sebagai Rekor Dunia dalam kategori “Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang” atau dengan kata lain PLTU yang beroperasi tanpa henti selama 1.428 hari atau lebih kurang selama 4 tahun mesin unit 1 PLTU PT.GEMMI bekerja tanpa berhenti (non stop, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh PLTU di Australia, jum’at (18/6/21).

“Berdasarkan data yang kami terima dari PLN dan dari sumber lainnya PLTU ini telah mencetak rekor baru mengalahkan PLTU di Australia yang berhasil tercatat 1.073 hari tanpa henti pada 16 Agustus 2002 silam” jelas Triyono selaku Senior Manager MURI

Masih kata Triyono, rekor MURI yang berhasil dicetak oleh PT.GHEMMI pertama kali di Indonesia bahkan Dunia untuk jam kerja selama 4 tahunan tanpa henti.

Disisi lain Presiden Direktur PT.GHEMM Indonesia Mr.Fu Yue Long dalam sambutannya menjelaskan jika pembangkit listrik 2x 150MW itu telah menerapkan azaz produksi yang aman sejak beridirinya pada tahun 2008 lalu atau selama 13 tahun.

 

Tak hanya itu dibawah pimpinan China Energy Group telah menginvestasikan dalam pembangunan pembangkit listrik di PLTU Jawa 7 dan Sumsel 1 yang saat ini sudah membangun 300 MW di Indonesia.

Masih kata Fu Yue Long sejak awal pihaknya secara konsisten mengembangkan teknologi pengeringan batubara dalam sistem pembangkit listrik, dan menurutnya saat ini PLTU di Unit satu sudah bekerja secar non stop tanpa pemadaman selama 8 tahun.

“Kita telah beroperasi sejak berdiri non stop selama 1.438 hari yang mencatat operasi terpanjang” jelasnya.

Terpisah, Frans Richard Leonard Deputi Genaral Manager PT.GHEMM Indonesia menambahkan jika penghargaan yang diberikan oleh MURI merupakam suatu pencapaian dan sebagai ukuran perusahaan untuk tetap berprestasi.

“Ini penghargaan yang luar biasa bagi teman yang telah giat bekerja, apalagi ditengah pandemi saat ini, kita masih bisa tetap eksis bekerja produktif untuk perusahaan” tutupnya (tau/sn)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA : 



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts