Kunjungi Pulau Semambu Ogan Ilir, Ir Hj Sri Kustina Bertekad Perjuangkan Program Pemerintah Pro Rakyat Tetap Berkelanjutan


Ogan Ilir. SININEWS.COM --  Program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat akan terus di perjuangkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Pertanahan dan Pemilu, yaitu Ir Hj Sri Kustina agar tetap berkelanjutan supaya manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Tekad itu diutarakan Ir Hj Sri Kustina, anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem saat melakukan kunjungan kerjanya ke Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara kabupaten Ogan Ilir pada Sabtu (26/6/21).



"Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya bertekad akan terus memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan. Untuk itu kami datang ke desa ini untuk bisa mendapatkan masukan secara langsung baik dari pemerintah daerah maupun dari masyarakat umum tentang pelaksanaan program-program pemerintah supaya manfaat adanya program pemerintah yang telah berjalan bisa dirasakan masyarakat," ucap anggota DPR-RI dari Dapil Sumatera Selatan II yang meliputi 11 kabupaten/kota itu. 


Pada kunjungannya ke Desa Pulau Semambu, istri dari Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) itu menjelaskan bahwa dalam memperjuangkan program-program pemerintah pro rakyat agar tetap berkelanjutan, dirinya perlu turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi di tengah-tengah masyarakat serta menyerap aspirasi dari masyarakat kemudian menindaklanjutinya. 



"Saya berkunjung ke Desa Pulau Semambu yang tak lain tujuannya dalam rangka melaksanakan fungsi yang dimiliki oleh anggota DPR-RI yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran. Selain itu, kegiatan ini sembari melakukan silaturrahmi juga menyerap aspirasi dari masyarakat," jelas Ir Hj Sri Kustina.


Dalam menyikapi dampak negatif dari adanya pandemi global covid-19 yang telah mempengaruhi berbagai sektor ekonomi masyarakat, Ir Hj Sri Kustina berharap dalam kunjungannya ke Desa Pulau Semambu bisa bersama-sama menemukan solusi agar ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali. 



"Saya berharap masyarakat Desa Pulau Semambu tidak banyak yang terdampak. Meski demikian saya tetap mengharapkan pada pertemuan kali ini bisa menemukan solusi bagi masyarakat desa ini yang terdampak ekonominya untuk bisa kembali menata usahanya dengan bergerak bersama. Saya juga mengajak kepada kepala desa atau Lurah dan masyarakat untuk bersatu padu membangun desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera dengan  mengoptimalkan potensi-potensi desa dan mengembangkannya secara bersama-sama," ajak Ir Hj Sri Kustina


Ir Hj Sri Kustina juga menghimbau masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan ikut serta menerapkan protokol kesehatan juga bersedia untuk diberikan vaksin dalam mencegah penyebaran virus corona. 



"Kita semua telah menyaksikan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah yang telah dimulai beberapa bulan yang lalu. Dengan berjalannya program vaksinasi ini bukan berarti protokol kesehatan pencegahan covid-19 sudah bisa dilonggarkan. Namun selama program ini belum mencapai targetnya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi serba menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi juga rajin berolahraga. Dengan cara itu, secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19," tutupnya. 


Pada kunjungan ke Desa Pulau Semambu, terlihat penerapan protokol kesehatan sangat ketat, dimana seluruh masyarakat yang hadir memakai masker, wajib mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki lokasi kegiatan juga jarak tempat duduk juga diatur agar terhindar dari penyebaran covid-19. 


Dalam kesempatan itu juga, anggota DPR-RI yang rajin terjun ke tengah-tengah masyarakat itu seperti biasa memberikan oleh-oleh kepada Kades dan perangkatnya, kelompok tani juga kelompok usaha berupa beras dan dana bantuan untuk menambah modal dalam mengembangkan usahanya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts