Pastikan Pelayanan di Faskes Maksimal, Pj Bupati PALI Tinjau Dua Puskesmas


PALI. SININEWS.COM -- Dalam memberikan pelayanan prima dan bisa memuaskan masyarakat di segala sektor, Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR H Rosidin Hasan selalu menekankan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI untuk memberikan pelayanan maksimal dan mengedepankan cara humanis agar masyarakat menilai pemerintahan bisa positif. 

Salah satu yang menjadi prioritas Pj Bupati PALI dalam memberikan pelayanan optimal adalah pada fasilitas kesehatan yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.. 

Dan untuk memastikan pelayanan pada Faskes tidak menimbulkan keluhan masyarakat, Pj Bupati PALI pada Kamis (10/06/2021) lalu mengunjungi serta lakukan silaturahim di Puskesmas Air Itam dan Puskesmas Tempirai.


Dalam kunjungannya itu, Pj Bupati PALI di dampingin Kepala Dinas Kesehatan Mudakir dan OPD terkait.

Dalam Sambutanya Bupati Penukal Abab Lematang Ilir mengatakan bahwa pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di masyarakat yang tentu saja memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi hak masyarakat untuk hidup sehat.

"Oleh kerena itu Puskesmas harus tetap siaga memberikan pelayanan yang terbaik demi masyarakat. Selalu siaga dan sigap ketika ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan," pesan Bupati. 

Ditambah DR Rosidin Hasan bahwa dalam memberikan pelayanan, petugas atau tenaga medis harus mengutamakan keramahan dan selalu menebar senyum. 


"Senyum memang kita anggap biasa-biasa saja, tetapi dengan senyum bisa saja jadi obat pasien yang hendak berobat. Karena banyak fakses atau tempat praktek dokter yang ramai dikunjungi dan banyak pasien puas atau bahkan sembuh dengan modal senyuman padahal metode pengobatan dan obatnya sama dengan fakses pada umumnya," imbuhnya. 

Pj Bupati PALI berharap pelayanan kesehatan di PALI akan lebih baik lagi dari waktu ke waktu. 

"Saat ini PALI terus membangun, termasuk membangun rumah sakit Pratama di Tanah Abang yang Insyaallah tidak lama lagi bisa difungsikan. Yang tentunya masyarakat Tanah Abang dan kecamatan sekitar tidak lagi jauh-jauh untuk pergi berobat dan kami berharap dengan makin lengkapnya faskes di PALI pelayanan semakin maju dan maksimal," harapnya. (sn/adv)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts