PEMDES TEMPIRA TIMUR FASILITASI WARGANYA WIFI GRATIS

 

PALI,  Sininews -- Responsif terhadap kebutuhan Siswa Belajar Daring ditengah Pademi Covid 19. Pemerintah Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi Sumatera Selatan.

Bergegas Pasang wifi Internet untuk membantu Siswa kurang mampu untuk mengakses belajar Dalam  jaringan Internet Melalui APBDes tahun 2021.

Menurut Kepala Desa Tempirai Timur M. Teguh Jaya, (4/6/2021),  bahwa pemasangan Tower Wifi disebelah Kantor Desa dan paket Internet Gratis ini di peruntukan bagi pelajar yang kurang mampu sehingga proses belajar mengajar menjadi lancar dan baik. 

Lanjut Kepala Desa yang mencintai Dunia Pendidikan ini,  dari awal kepemimpinan nya tahun 2020, Pemdes Tempirai Timur telah membantu Para pelajar warganya melalui bantuan pakaian seragam sekolah dan fasilitasnya kursus Komputer secara gratis,  termasuk alokasikan ruang belajar non formal seperti kelompok Pengajian anak anak dan Majlis Taklim.

Serta selain Pembangunan fisik berupa peningkatan Jembatan Penyemberangan sungai dan Drainase dipemukiman warga Dusun I,  termasuk BLT untuk Masyarakat dampak Pandemi Covid 19 tahun 2020.

Pemdes Tempirai Timur juga melaksanakan renovasi ringan Kantor dan Balai Desa,  termasuk kegiatan Pemberdayaan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM)  dan Pembinaan kepada para perangkat Desa serta Lembaga lembaga Desa, seperti LPMD,  TP. PKK, Karangan Taruna,  Bumdes, dan Kader kader lainnya. ...Ujar Kades yang baru menjabat. 1.5 tahun ini. 

Senada diperkuat Ketua BPD Tempirai Timur Adam Malik, S. Kom,  Membenarkan bahwa berbagai kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik,  akan tetapi kegiatan tahun 2020 melalui ADD sedekit terlambat kegiatannya dikarenakan Pemda PALI mengalami Defisit Anggaran termasuk mengatasi gejolak Pandemi Covid 19.

Juga perlu dipahami bahwa sejak Musibah Covid 19,  dari RPBDes awal tahun berjalan banyak sekali Perubahan APBDes pada realisasi dilapangan, Ungkap Adam.. Pada awak Media ini....! 

Demikian ditempat terpisah,  Kadin PMD PALI Agani Akhmad melalui Kabid TTG dan Pemberdayaan Edy Irwan ditemui dikantornya terkait adanya berbagai koreksi Masyarakat, menjelaskan bahwa pihak PMD telah berulang kali baik secara tertulis maupun lisan mengingatkan pada Pemerintah Desa agar bekerja sesuai juknis dan peraturan Perundangan yang berlaku secara transparan dan akuntabel.

Juga Pegawai PMD yang suka bekerja gerak cepat ini,  mendorong Para Kepala Desa agar tertib administrasi dan selalu berkoordinasi dengan Jajaran Kecamatan serta Pendamping Desa,  juga yang lebih pentingnya setiap Kegiatan di Desa Kepala Desa harus melibatkan dan Merangkul berbagai elemen Masayarkat di Desanya, sehingga tidak terjadi gagal paham atas kegiatan yang dilaksanakan. Harap... Edy Irwan...? 


( Bungharto/SN)

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts