PEMDES TEMPIRAI TIMUR CEGAH STUNTING SENTUH BALITA DAN BUMIL MAKAN TAMBAHAN


PALI,  Sininews -- Sejalan Program Nasional gerakan Pencegahan Stunting ( Anak Cebol) diseluruh wilayah Indonesia. 

Pemerintah Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Pemberian Makanan Tambahan dan vitamin kepada puluhan Balita dan belasan Ibu Hamil (Bumil) .

Kegiatan yang dilaksanakan di Polindes Tempirai Timur ini,  di dukung TP. PKK dan Para Kader Posyandu ini serta dipantau Kesehatannya oleh jajaran Medis Puskesmas Tempirai. 

Menurut Kepala Desa Tempirai Timur M. Teguh Jaya Anuar,  Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Vitamin ini,  merupakan upayah Pencegahan Stunting ( anak kurang gizi).

Serta Kegiatan ini bagian perioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021, dan Program Stunting ini sudah dituangkan dalam APBDes 2021 sesuai Juknis Kementerian Desa PDTT. 

Ajak... Kepala Desa, mendorong Masyarakat Tempirai Timur,  dalam pertumbuhan anak balita,  sebagai orang tua kita perlu perhatian serius dalam asupan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak anak,  

Sehingga calon generasi bangsa ini akan menjadi Genarasi yang cerdas dan sehat... Ajak... M. Teguh jaya 

Di waktu yang sama Pemdes Tempirai Timur  membekali para generasi muda melalui Program Bina Keluarga Remaja ( BKR) dengan pencerahan positif.

Diungkapkan Narasumber/ Konseling Bina Keluarga Remaja Yeni Atika,Am.Keb, bahwa kegiatan BKR ini sangat penting untuk digalakan,   adapun tujuan BKR ini suatu formula pencegahan, 

Antara lain terhadap pengaruh buruk Narkoba,  Pernikahan dini, Seks bebas dan kenakalan remaja lainya.  mengingat para remaja sering labil dan rentan terhadap pengaruh lingkungan di era modernisasi.

Kepala Polindes ini,  menghimbau Masyarakat berbagai komponen, Pemerintah, Tokoh Agama,  Tokoh Pendidik,  Tokoh Masyarkat dan lainnya untuk berpartisipasi mendukung program Bina Remaja Keluarga (BKR)  ini

Kegiatan BKR yang digelar Kantor Kades Tempirai Timur ini,  diikuti  25 remaja dengan usia belasan tahun ini,  setelah dibekali konseling diharapkan menjadi duta ditengah para remaja untuk menjadi generasi muda yang cerdas, sehat dan terampil sehingga menjadi berguna bagi Bangsa dan Negara.Harap... Yeni Atika. 


(Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts