RATUSAN GURU DI PALI IKUTI WEBINAR GERAKAN NASIONAL LITERASI DIGITAL 2021


PALI. SININEWS.COM -- Ratusan guru di Bumi Serepat Serasan, diberikan ilmu pengetahuan dalam kegiatan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, program dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dengan tema Adaptasi Peserta Didik dan Guru Dalam Pembelajaran Digital, Kamis (24/6/2021).


Kegiatan yang digelar secara daring itu digelar oleh Tim Siberkreasi PALI, serta bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Dinas Pendidikan kabupaten PALI.


Dalam webinar juga menghadiri narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Hemat Dwi Nuryanto, DEA, Founder & CEO Startup Crayonpedia, Dr. Teguh Widodo, A.KS, M.TP, Peneliti Sosial Demografi di BKKBN, Dr. Alamsyah, SIP, M.Si., Dosen FISIP Univ. Sriwijaya, dan Haris Munandar, S.Pd Fis.,M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan PALI, serta sebagai Keynote Speech, Plt. Kadin kominfo kabupaten PALI, Patisman SPd MSi.


Runner dari tim Siberkreasi PALI, Suparman, S.Pd menerangkan bahwa Gerakan Nasional Literasi Digital ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo. Dan webinar pada hari ini, lanjut Suparman merupakan kegiatan pertama di kabupaten PALI.


Sekitar 465 peserta yang mendaftar kegiatan Webinar pada hari ini. Namun, itu belum mencapai target yang diinginkan, dikarenakan beberapa faktor, yakni kondisi kabupaten PALI  yang saat ini masih terkendala susah sinyal, dan juga ada beberapa wilayah kabupaten PALI yang mengalami blank spot. Namun, tentu ini akan menjadi evaluasi kita bersama, agar webinar gerakan nasional literasi digital di kabupaten PALI bisa mencapai target yang ditetapkan,” terang alumnus Universitas PGRI Palembang itu.


Sementara itu,  Patisman Semait,Spd.Msi Plt. Kadin Kominfo Kabupaten PALI usai ikuti Wabiner Darling,  menjelaskan yaitu mengapresiasi kegiatan webinar yang digelar oleh Tim Siberkreasi PALI, sebagai pihak ketiga telah melaksanakan  program dari Kementerian Kominfo ini dengan baik. 


Diakuinya, saat ini kabupaten PALI, masih sedikit terkendala jaringan internet yang masih belum maksimal, karena baru ada tiga provider yang masuk di kabupaten PALI, sehingga tidak seluruh Kabupaten PALI dapat terakomudir Sinyal Internet dengan baik.


Lanjut Patisman Semait, Diskominfo Kabupaten PALI tetap konsisten mendorong suskesnya Program Wabiner ini dan akan serius mencarikan solusi untuk maksimalkan akses internet untuk Masyarakat. 


Insyaallah  atas restu Pimpinan,  dalam waktu dekat ini, Pihak Diskominfo PALI akan berkoordinasi dan Konsultasi ke Diskominfo Provinsi sumatera selatan maupun Kementerian Kominfo di Jakarta. 


Serta dihimbau pada seluruh guru dan para Pelajar serta Masyakat lainnya untuk sedikit bersabar, tentunya Pemda  PALI tetap berkomitmen akan berupaya memberikan Pelayanan terbaik untuk Masyarakat nya. 


Juga Patisman Semait mengajak  seluruh instansi terkait untuk pro aktif dan meningkatkan Sinerginitas dalam menyukseskan program presiden Joko Widodo terkait Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di kabupaten PALI. Harap Patisman Semait. 


(Bungharto/SN)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts