SAFIKAL USMAN, KADES TEMPIRAI SELATAN BERIKAN PAPARAN PENDATAAN SDGS 2021 PADA RAKOR SUMSEL


Palembang. SININEWS.COM -- Sebagai salah satu Desa peserta Rakor Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Perdesaan yang bertema menuju Sumsel Maju untuk Semua yang digelar Dinas PMD Provinsi sumatera selatan di Aula Hotel Grand Inna Palembang selama 3 hari (9-11/6/2021) ini, dibuka langsung Sekda Provinsi sumatera selatan H. Nasrun Umar. 


Pada hari kedua Rakor Provinsi ini, Safikal Usman Kepala Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI,  diberikan kesempatan memberikan secara rinci paparan tentang Pendataan IDM  berbasis SDGs tahun 2021.


Dihadapan  DPMD Kabupaten /Kota dan 74 Kepala Desa se Sumatera Selatan, 

Safikal Usman,  menjelaskan bahwa Desa Tempirai selatan sejak dibentuk Pokja relawan Pendataan SDGs pada awal Mei 2021 yang lalu,  Tim Pokja bergerak cepat secara maraton dengan pola pendataan 'by name by Addrees'


"Dalam Pendataan ini sesuai Petunjuk tehnis dan panduan Aplikasi SDGs sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan baik,  akan tetapi sedikit keluhan bahwa Desa Tempirai selatan dan wilayah Kabupaten PALI sedikit tersendat sinyal Internet kurang stabil," kata Kades Tempirai Selatan. 

Safikal Usman,  berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, terus mendorong dan mendampingi Pemerintah Desa sehingga giat pembangunan di Desa dapat sinerginitas dengan acuan arah Pembangunan Provinsi dan Kabupaten.. 

"Kami berharap, desa kami terus dibina dan diarahkan agar desa kami bisa mandiri," harapnya. 

Sementara itu, Kadin PMD PALI A Gani Akhmad melalui Kabid TTG dan Pemberdayaan Edy Irwan, SE. Msi, menyatakan PMD PALI tetap konsisten mendukung dan melakukan pembinaan terhadap Kepala Desa dan jajarannya.


"Dengan harapan kedepan, dapat tercipta pemimpin Desa yang cerdas dan terampil serta mampu berinovasi menggali potensi Desanya untuk melahirkan Pendapatan Asli Desa ( PAD) demi Sumsel Maju untuk Semua," tutup Edy Irwan


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts