Akan Jalani Karantina, Tiga Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel asal PALI Dilepas Wabup


PALI. SININEWS.COM --  Wakil bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Soemarjono didampingi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Darmawi melepas tiga pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) di kabupaten PALI yang berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka provinsi Sumatera Selatan untuk ikuti karantina di hotel Swarnadwipa Palembang mulai Jumat (30/7/21) hingga HUT RI 17 Agustus 2021 mendatang. 

"Saya selaku orang tua sangat senang dengan anak-anak kita yang mampu menunjukkan kemampuannya sehingga bisa mengangkat nama orang tua, nama sekolah bahkan nama daerah," ucap Wabup PALI saat melepas tiga pelajar itu, Kamis (29/7/21).

Wabup juga berpesan agar tiga pelajar yang terpilih jadi anggota pengibar bendera di provinsi Sumatera Selatan patut bersyukur karena tidak semua anak dapat kesempatan tersebut. 

"Tampil sebaik-sebaiknya, disiplin, sopan dan jaga diri. Tampil yang sungguh-sungguh karena kalian tidak membawa nama sendiri. Jadi apabila kalian melakukan kesalahan pasti ditanya dari mana asalnya," pesannya. 

Ditambahkan Wabup bahwa menjaga kehormatan lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu Wabup menyarankan agar tiga pelajar yang terpilih jadi anggota Paskibraka tingkat provinsi juga anak-anak lainnya agar membentuk pribadi yang handal, cerdas dan mandiri. 

"Jadikan bangga kedua orang tua kita, sekolah kita dan daerah kita. Mudah-mudahan dengan prestasi anak-anak seperti ini menambah nilai positif bagi kabupaten PALI," tutupnya. 

Sementara itu, Darmawi menyebut bahwa tiga siswa itu berasal dari SMA Negeri 1 Talang Ubi sebanyak dua orang dan dari SMA Negeri 2 unggulan satu orang. 

"Mulai besok mereka akan ke Palembang menjalani karantina. Untuk anggota Paskibraka kabupaten PALI akan menjalani karantina pada Sabtu mendatang dan pengukuhan Insyaallah direncanakan pada tanggal 13 Agustus 2021 mendatang. Sebelum karantina, seluruh anggota Paskibraka akan jalani swab antigen," terang Darmawi. (sn/perry)




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts