PALI Raih Predikat Pratama Kabupaten Layak Anak untuk Ketiga Kalinya


PALI. SININEWS.COM -- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk ketiga kalinya mendapat predikat Pratama Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Kamis (29/7/21). Penganugerahan predikat Pratama dilaksanakan secara virtual, dimana pada pelaksanaan virtual dari Pemkab PALI dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Pj Sekda Kartika Yanti dan kepala DPPKBPPPA PALI, Dra Yenni Nopriani. 

Pada penganugerahan kabupaten dan kota peraih predikat Pratama itu, bukan hanya kabupaten PALI saja yang mendapat predikat itu, tapi masih ada 5 kabupaten/kota dalam provinsi Sumatera Selatan yang mendapat predikat yang sama yaitu Banyuasin, Oku Timur, Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Palembang. Sementara predikat Madya kabupaten Muara Enim dan Musi Rawas Utara. Predikat Nindya hanya kabupaten MUBA.

Dengan capaian itu, Yenni Nopriani kepala DPPKBPPPA PALI berharap bisa menjadi motivasi untuk terus mempertahankan apa yang dicapai, dan juga meningkatkan agar bisa mendapatkan hasil yang terus lebih baik.

"Alhamdulillah pada tahun 2018, 2019 dan 2021 ini, PALI meraih predikat Pratama tiga kali sebagai Kota Layak Anak. Tentunya ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar kedepan bisa lebih baik lagi," ungkap Yenni Nopriani. 

Meski mendapat predikat Pratama, Yenni merasa bersyukur karena tidak mudah mendapat penghargaan itu. Karena kabupaten PALI telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya memenuhi hak anak dan perlindungan khusus anak dalam bentuk Kabupaten/Kota Layak Anak. 

"Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Meski kita baru mendapat predikat Pratama tentu ini menjadi kebanggan tersendiri dimana daerah ini telah diakui sebagai daerah yang menjamin pelindungan anak, termasuk kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan perlindungan anak," terangnya. 

Yenni juga mengajak seluruh jajarannya juga pada OPD terkait lainnya agar terus bersinergi dalam mewujudkan PALI Kabupaten Layak Anak dan kedepan targetnya bisa mendapat predikat Madya atau bahkan Utama. 

"Mewujudkan kabupaten layak anak harus didorong lintas sektoral karena mencakup beberapa hal. Dan mudah-mudahan kedepan kabupaten PALI meraih predikat lebih tinggi lagi," harapnya. (sn/perry)


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts