Curi Motor Ketahuan, Sebelum Ditangkap Polisi Residivis Ini Dihajar Masaa


PALI. SININEWS.COM --  Hendi Saputra (27) warga Jirak kabupaten Muba domisili di kabupaten Lahat itu nyaris saja tewas dihajar masa di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin malam (28/6/21) lantaran kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik mantan Sekdes setempat. 


Namun beruntung, nyawa tersangka yang tercatat sebagai residivis itu terselamatkan saat tim elang Reskrim Polsek Talang Ubi datang tepat waktu ketika tengah melakukan patroli rutin di sekitar lokasi kejadian. 

Dijelaskan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution didampingi Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Bambang menyebutkan bahwa pelaku Hendi merupakan residivis kasus sama. 

"Pelaku merupakan spesialis curanmor dengan menggunakan kunci leter T dan telah ahli dalam melakukan aksinya.  Korban di Talang Bulang adalah mantan Sekdes ketika pemilik kendaraan tengah berada di dalam rumahnya pelaku mulai melakukan pencurian. Tapi sebelum berhasil membawa kabur motor korban, aksi pelaku ketahuan warga," ujar Kapolsek Talang Ubi, Kamis (1/7/21).

Dijelaskan Kapolsek bahwa pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. 

"Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor, satu buah kunci leter T. Saat ini pelaku masih diinterogasi guna pengembangan lantaran diduga telah sering melakukan aksi curanmor di wilayah PALI," tandasnya.

Sementara dari pengakuan tersangka Hendi bahwa dirinya dalam melakukan aksinya seorang diri. 

"Aku menumpang mobil dari Pendopo ke arah Talang Bulang. Ketika korban masuk ke dalam rumah, aku langsung beraksi dengan menggunakan kunci leter T. Cukup 5 detik aku bisa hidupkan sepeda motor korban, tapi belum sampai dibawa kabur, aku ketahuan warga dan dimassa. Tapi untung ada polisi datang," ucap tersangka (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts