Datangi Balintbangda, Aktivis Desa PALI Paparkan Rencana Ciptakan Satu Desa Satu Produk


PALI. SININEWS.COM -- Balitbangda  PALI menyambut kedatangan Aktivis Desa PALI yang dikomandoi Jhoni Iskandar, ST yang mendatangi kantor Balitbangda PALI pada Senin (5/7/21) untuk menyampaikan program kerja mereka dalam menciptakan satu Desa Satu Produk.

PLT. Kepala Balitbang PALI, Khairiman, S.Pt.,M.Si memberikan saran dan masukkan terhadap gagasan yang disampaikan Aktivis Desa PALI dan memberikan dukungan penuh terhadap inovasi yang disampaikan oleh organisasi Aktivis Desa PALI itu. 


"Saya tentu telah lama menunggu ada semacam gerakan anak muda yang peduli terhadap kemajuan di daerahnya tentu ini langkah awal untuk Balitbang berkerjasama dengan organisasi ADP untuk menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya saat berdiskusi


Satu desa satu produk merupakan gagasan yang akan diwujudkan oleh Aktivis Desa PALI berfokus pada pemanfaatan SDA yang ada di desa dengan optimalisasi sumber daya manusia terutama usia produktif di kabupaten PALI.


" Satu desa satu produk ini akan kami jadikan semacam lomba, yang nantinya anak muda bisa langsung di coaching dan dibina oleh kita. Setelah mengikuti seleksi dan magang ,tentunya mereka perlu memberikan gagasan terkait produk apa yang akan mereka kembangkan di masyarakat" jelas Jhoni, ketika memaparkan rancangan kegiatan tersebut.


" Gagasan ini sebenarnya menarik, tapi tentu tidak bisa digerakkan sendiri, kita harus berjalan bersama. Inovasi dari masyarakat yang di support oleh pemerintah. Dan yang terpenting jangan memulai sesuatu dengan uang, namun dengan kesadaran" Saran Khairiman di pertengahan diskusi.


Aktivis Desa PALI Mengapresiasi semangat dan dukungan penuh yang diberikan oleh kepala Batlibang PALI ini. Jhoni, ketua umum Aktivitas Desa PALI menegaskan bahwa organisasi ini bukan gerakan politik, namun gerakan anak muda yang didasari kesadaran dan gerakan intelektual. 


" Harapan nya semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi wacana belaka, gagasan luar biasa ini sayang jika tidak di kembangkan dengan baik" Tutup Jhoni.


Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa punggawa Aktivis Desa PALI, Ardiyansah, Rahma Adinda, Rudiansya, Alsi dkk.(sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts