KADIN PMD PALI DORONG PARA KADES BERINOVASI CIPTAKAN PRODUK UNGGULAN DESA


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka Meragamkan Perseptif Peningkatan Pembangunan Desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi sumatera selatan, Kadin PMD PALI A Gani Akhmad, SH. MM pada acara saresehan Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP) di balai Desa Tanding Marga Penukal Utara pada Kamis (9/7/2021) mendorong Para Kepala Desa dibumi serepat serasan untuk berinovasi secara nyata sehingga dapat menciptakan produk unggulan Desa sesuai potensi alam yang ada didesanya masing masing. 


Juga Kadin PMD ini,  menginisiasi bahwa potensi alam di Bumi serepat serasan cukup menarik dan potensial jika dikelola dengan baik dan bersungguh sungguh.


Maka untuk itu, selayaknya lah disamping Pembangunan infrastruktur, mulai sekarang para Kepala Desa untuk melirik potensi yang ada dan melibatkan para gerasi muda di Desa, 


sehingga apabila Inovasi kreatif ini dilaksanakan dengan baik dimungkinkan akan melahirkan Pendapatan Asli Desa ( PAD). Yang tentunya akan menopang roda pembangunan dan nilai ekonomis Masyarakat Pedesaan. 


Sambil mengilustrasikan sentra peternakan itik petelor di Kabupaten Brebes, Kadin PMD ini, bukan tidak mungkin di wilayah Kabupaten PALI, seperti wilayah Kecamatan Tanah Abang dapat dijadikan sentra peternakan yang sama. 


Termasuk Kecamatan lainnya, Kepala Desa disarankan bersama Camat,  Pendamping Desa dan Masyarakat,  mengkaji dan menganalisa adanya kemungkinan potensi alam dan SDM untuk dijadikan suatu produk unggulan Desa ataupun Kecamatan. Himbau A Gani Akhmad 


Senada disampaikan Korkap TPP Pendamping Desa Kabupaten PALI, Riva Yanti, Ssi. Spd  Mpd menyambut baik bila Kepala Desa dapat mengemplentasikan sebuah Inovasi di Desa nya. 


Dan pihak TPP. Kabupaten PALI selalu siap mendampingi sehingga dapat tercipta kreasi baru peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan di tengah Pademi Civid 19.


Tambah Riva Yanti, TPP dan jajarannya akan selalu membuka diri serta mengakomudir segala yang dibutuhkan oleh Desa, terkait pendampingan untuk kemajuan dan Kemandirian Desa. Ujar Korkap TPP kabupaten ini


(Bungharto /SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts