MERAGAMKAN PERSEPTIF PENINGKATAN PEMBAGUNAN DESA DI KABUPATEN PALI


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka Meragamkan Perseptif Peningkatan Pembangunan Desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi sumatera selatan, pada Kamis,  (9/7/2021) Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP) dibumi serepat Serasan menggelar sarasehan di balai Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara, dengan Standar Protokol Kesehatan Covid 19 berjalan lancar dan baik.


Acara Sarasehan dibuka langsung Ketua FK2DP Abul Rustoni, SIp didampingi Sekretarisnya Arie Mardiyansyah, SPd ini, dihadiri Kadin PMD Kabupaten PALI A Gani Akhmad, SH, MM beserta jajarannya,  Para Camat,  dan Korkap TPP Kabupaten PALI  Riva yanti, S.si, Spd, Mpd. 


Dalam sambutannya Kadin PMD PALI A Gani Akhmad dihadapan puluhan Kepala Desa,  Menghimbau pada para komando penyelenggara Pemerintahan Desa ini agar dapat menyikapi dinamika  Pembangunan disegala bidang pada era Keterbukaan Informasi Publik secara bijak dan arif,  serta peka terhadap lingkungan disekitarnya dengan adanya multi penafsiran  Masyarakat terhadap kinerja Kepala Desa dan perangkatnya. 


Kadin PMD ini juga mengajak agar para Kepala Desa sering berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait dan tukar pengalaman sesama Kepala Desa dalam melayani Warganya dengan baik.  


Serta mendorong Kepala Desa agar selalu Proposional melaksanakan tugas dilapangan baik secara administrasi maupun memberikan pemahaman berbagai program Pemerintah terhadap Masyarakat. 


Dan takkalah pentingnya Kepala Desa selalu ber Inovasi untuk menciptakan produk unggulan Desa,  sehingga melahirkan keragaman perseptif Peningkatan Pembangunan Desa yang tentunya memberikan warna warni giat Pembangunan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Harap A Gani Akhmad 


Kades Prabumenang Abul Rustoni, Sip selaku Ketua Forum,  menyambut baik Himbauan Kadin PMD tersebut dan mengajak para Kades rekan se profesinya untuk berinovasi sesuai potensi Desanya masing masing. 


Ketua Forum ini,  ucapkan terima atas partisipatif semua Kepala Desa dan dukungan Kadin PMD dan Jajarannya,  para Camat,  Tim Pendamping Desa dan instansi terkait lainnya sehingga pertemuan saresahan seperti ini dapat terlaksanaa dengan baik dan berkesenambungan. 


Disamping itu Ahmad Rivai Kades Tanding Marga, mengapreasi atas partisipasi para Kades hingga dapat hadir di Balai Desa Miliknya ini,  dan konsisten akan mendukung kegiatan forum sepanjang untuk kepentingan Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang (PALI) 

Ungkap Kades 3 periode ini.


(Bungharto/SN)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts