Ketua TP. PKK Desa Persiapan Tanding Jaya, Resmikan Pembukaan PAUD Tunas Mulia


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan sumber Daya Manusia ( SDM) dimulai dari usia Dini hingga Dewasa.  Pemdes Persiapan Tanding Jaya Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Senin, (5/7/2021), Meresmikan Pembukaan Sekolah Pendidikan Usia Dini ( PAUD)  Tunas Mulia. 

Dalam peresmian ini dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Eva Anggreini Suparmin, yang dihadiri Para Perangkat Desa,  Kader PKK dan Masyarakat  umum lainnya. 


Dalam sambutannya,  Eva Anggreini Ketua TP. PKK didampingi Kades Persiapan Suparmin Jaoni,  Menyambut baik atas keinginan warga Tanding Jaya untuk menyekolahkan anak anaknya pada Usia Dini. 


Tambah Eva Anggreini,  bahwa Pendidikan Usia Dini bagian dari kegiatan Pokja 2 TP. PKK Desa, sehingga adanya keterkaitan untuk mendukung terselenggaranya PAUD Tunas Mulia dengan baik dan berkelanjutan. 


Disamping mendorong keberlanjutan PAUD Tunas Mulia, Ketua TP. PKK Desa ini,  juga memberikan pembinaan pada para Kader Perempuan tentang Tugas dan fungsi (Tupoksi) TP. PKK Desa.


Sehingga kedepan diharapakan,  Lembaga Desa yang dimotori para kaum perempuan ini, dapat berperan aktif terhadap pembangunan Desa Persiapan Tanding Jaya,  terkhusus dibidang pemberdayaan Perempuan dan anak serta meningkatkan pemahaman tata kelola rumah tangga yang sehat dan baik.

Harap Eva Anggreini. 


Ditempat yang sama,  Suparmin Jaoni Kades persiapan Tanding Jaya,  menerangkan bahwa warganya sudah lama punya keinginan untuk membuka PAUD namun terkendala gedung dan Prasarana lainya. 


Mengakomudir keinginan ini,  Kades Tanding Jaya cepat tanggap dengan memakai pola 

" Tak ada rotan akar kayupun jadi" sehingga disepakati penyelenggaraan belajar mengajar PAUD Tunas Mulia yang sudah mengantongi 15 siswa ini dipusatkan dibalai Desa Tanding Jaya.


Sembari kedepan Kepala Desa bersama Masyarakat nya akan mencari solusi untuk mendapat bantuan Gedung maupun prasarana yang lainnya pada instansi yang terakait maupun pihak Donatur yang tidak mengikat. 

Pokoknye, Berjuang untuk Masyarakat..?

Kata Kades ini dengan dialek wong Penukal. 


Demikian, Sulani Kadus 1 Desa Tanding Jaya,  Mengapreasi atas Pengabdian dan Semangat Kerja Kepala Desa yang baru menjabat belum seumur jagung ini, 

Dikatakannya Meskipun Pemdes persiapan Tanding Jaya punya keterbatasan anggaran namun tidak menyurutkan semangat juang Kepala Desa untuk kepentingan Masyarakat. 


Kepala Dusun yang sudah menjabat 6 tahun ini Sulani bersama rekan perangkat lainnya, merasa ada geliat pembangunan sejak kehadiran Kepala Desa Suparmin sehingga mampu menggandeng Perusahaan sekitar untuk berkontribusi pada Masyarakat Tanding Jaya. Ungkap Sulani. 


( Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts