DORONG PENINGKATAN SDM PEMDES TEMPIRAI TIMUR, BENTUK RUMAH BELAJAR


PALI. SININEWS.COM -- Setelah melaksanakan berbagai kegiatan sekala perioritas antara lain,  Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Penanganan Bencana Pandemi Covid 19, termasuk fasilitas Umum lainya. Kini Pemerintah Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi Sumatera Selatan. Terus bergeliat mendorong dan fasilitasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  dengan membentuk Rumah Belajar dan Majelis Taklim.


Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Tempirai Timur, (5/7/2021), dihadiri para jajaaran Aparatur Desa, BPD, LPMD dan Tokoh Masyarkat  ini, dengan standar Protokol Kesehatan Covid 19 ini berjalan baik dan lancar. 


Dalam sambutan M. Teguh Jaya Kades Tempirai Timur,  bahwa dibentuknya rumah ini bertujuan untuk membuka ruang seluas luasnya bagi Masyarakat untuk belajar, berlatih dan menimbah ilmu pengetahuan.


Antara lain,  belajar Komputer, belajar pidato, belajar berorganisasi yang baik, belajar kewirausahaan, bertani/berkebun /berternak dan ilmu keagamaan lainnya. 


Tambah M. Teguh Jaya,  Ruang belajar ini Difasilitasi untuk Masyarakat secara gratis dengan dipandu guru pembina dan pengajar dari berbagai disiplin ilmu yang propfesional, sehingga diharapkan akan melahirkan generasi muda cerdas dan trampil sebagai duta Inovasi dan kemajuan di tengah Masyarakat umum lainnya. 


Serta mengajak para parsipatif Masyarakat yang mempunyai kemampuan motivator untuk menyumbang pengalaman dan ilmu Pengetahuannya, untuk kemajuan Desa Tempirai Timur khususnya dan Kabupaten PALI umumnya. Harapan. Kepala Desa. 


Senada diperkuat Ketua BPD Tempirai Timur Adam Malik, S. Kom,  bangga atas kesungguhan Kepala Desa Tempirai Timur peduli dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) 


Dengan dibuktikan telah mendukung fasilitas  seragam sekolah dan alat tulis pada warganya yang kurang mampu, membangunan wifi internet gratis,  dan membentuk rumah belajar untuk Masyarakat. 


Lanjut Ketua BPD ini, disamping berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan baik,  Pemdes Tempirai Timur telah menggiatkan posko PPKM berbasis Mikro pencegahan penyebaran covid 19.


Dan menghimbau Masyarakat,  agar selalu patuhi protokol kesehatan (Prokes). Ujar Adam Malik pada awak media ini. 




Demikian ditempat terpisah,  Kadin PMD PALI Agani Akhmad melalui Kabid TTG dan Pemberdayaan Edy Irwan ditemui dikantornya,


 Mengapreasi setiap kegiatan positif yang dilaksanakan para Keoala Desa, namun wajib dipatuhi setiap kegiatan sesuai juknis peraturan yang berlaku dan rencana kerja yang tertuang dalam APBDes masing masing Desa. 


Juga Kabid TTG dan Pemberdayaan ini, yang suka bekerja gerak cepat ini,  mendorong Para Kepala Desa agar tertib administrasi dan selalu berkoordinasi dengan Jajaran Kecamatan serta

Pendamping Desa,  


juga yang lebih pentingnya setiap Kegiatan di Desa Kepala Desa harus melibatkan dan Merangkul berbagai elemen Masayarkat di Desanya, sehingga tidak terjadi gagal paham atas kegiatan yang dilaksanakan. 

Harap Edy Irwan.


( Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts