KONSISTEN KETERBUKAAN INFORMASI, PEMDES MUARA IKAN PASANG BALIHO APBDes


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka mendukung Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemdes Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pasang papan informasi APBDes tahun 2021 Di pusat jalan poros Desa Muara ikan yang mudah dilihat Masyarakat. 


Dijelaskan Ruslan Mansyur, SE Kades Muara Ikan pada awak Media ini (7/7/2021), Bahwa bukti kesungguhan nya konsisten terhadap Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemdes Muara Ikan telah memasang papan informasi APBDes tahun 2021, sehingga dengan mudah Masyarakat dapat melihat Rencana Kerja dan jumlah anggaran penyelenggaraan Pemerintahan Desa Muara Ikan.


Dikatakan Ruslan Mansyur,  Pada jumlah Anggaran Desa yang terpapar di Papan informasi tersebut dicairkan dan disalurkan Ke Pemerintahan Desa secara bertahap dengan rincian tahap 1 tahap 2 dan tahap 3.


Namun perlu juga Masyarakat pahami, sejak tengah Pandemi Covid 19,   dari rencana awal tahun anggaran, tidak tertutup kemungkinan ada perubahan APBDes yang ditentukan oleh regulasi kebijakan Pemerintahan Pusat, apalagi yang sipatnya Darurat ( Bencana). 


Tambah Kades Muara Ikan ini,  pada realisasi kegiatan tahap awal APBDes 2021, sudah dilaksanakan dengan baik,  antara lain, Penyaluran BLT,  Pendataan SDGs, Posko PPKM berbasis Mikro dan Prasarana pendukung Covid 19.  Juga pembangunan fisik Pembuatan Jalan setapak,  Drainase, Jembatan (Titian) Produksi,  pemasangan Tower Internet (Wifi) Serta kegiatan pemberdayaan lainnya. 


Dalam kesempatan ini,  Kepala Desa menghimbau pada Masyarakat,  kiranya kalau dipenjelasan papan informasi APBDes belum paham,  silahkan mencari informasi dan konsultasi ke Pemerintahan Desa Muara Ikan, baik aparatur Desa maupun Jajaran Anggota BPD. 


Sehingga diharapkan pada Masyarakat tidak gagal paham terhadap proses kegiatan penyelenggaraan Kegiatan Pembangunan Desa Muara Ikan. Pinta kepala Desa. 


Senada disampaikan Marhan Ketua BPD Muara Ikan,  mendukung Konsisten Kepala Desa dalam pelayanan keterbukaan dalam pelaksanaan Pembangunan disegala bidang. 


Juga Ketua BPD ini,  mengajak Masyarakat untuk berperan serta secara aktif mendukung program Pemdes Muara ikan. Menjadikan Desa yang maju dan Mandiri. Harap Marhan Ketua BPD ini. 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts