Peduli Pendidikan, Pemdes Muara Ikan Gelontorkan Anggaran Bangun Tower Internet


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka mendukung Siswa Belajar secara Daring ( dalam jaringan) ditengah Pandemi Covid 19, Pemdes Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelontorkan Dana Desa tahun Anggaran 2021 Bangun Tower Internet (Wifi)  setinggi 40 meter yang terletak Halaman Balai Desa Muara Ikan. 


Dijelaskan Ruslan Mansyur, SE Kades Muara Ikan pada awak Media ini (7/7/2021), bahwa pembangunan Tower Internet (wifi) ini diperuntukkan untuk membantu para siswa untuk belajar secara daring di tengah Pandemi Covid 19. Termasuk memudahkan akses internet para pedagang lokal ( pembinis) berinteraksi secara online. 


Lanjut Kades Lulusan S1 Ekonomi ini, sebagaimana diketahui bahwa Desa Muara Ikan terletak di zona pinggiran Kabupaten PALI, dimungkinkan sinyal internet kurang stabil. 

Sehingga diharapkan dengan dibangunnya Tower internet ini dapat membantu Masyarakat untuk ber interaksi secara online,  terkhusus para siswa untuk belajar secara daring ( Dalam jaringan). 


Juga menghimbau pada Masyarakat   kiranya dapat menjaga keamanan dan merawat secara bersama,  segala fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemdes Muara Ikan maupun Pemda PALI, 


Sehingga berbagai prasarana umum dapat bermenfaat bagi Masyarakat banyak. Harap Kepala Desa. 


Senada diperkuat M. Teguh Kadus ( 1 ),  bahwa Tower Internet (wifi)  sangat dibutuhkan Masyarakat Desa Muara ikan,  mengingat pada pendataan IDM berbasis SDGs baru baru ini,


Merasa sedikit terkendala pada pelaporan pendataan secara online melalui Aplikasi SDGs,  

Maka berpedoman pada pengalaman yang ada, dipastikan pembangunan Tower Internet ini sangat membantu Masyarakat dan aparatur Desa, termasuk penyelenggaraan dunia pendidikan. Ungkap Kepala Dusun ini.

(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts