Kurang Perhatian, Jalan di Gunung Kemala Jadi Tempat Parkir Sampah

 

FOTO : TAUFIK/ sinininews.com : Jalan Dehian Rt.02 Rw.03 Gunung Kemala yang kurang perhatian dan nyaris tertutup sampah, sabtu (10/7/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Salah satu jalan di Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih menjadi perhatian warga sekitar, pasalnya ditengah pembangunan jalan yang pesat Jalan Dehian RT.02 RW.03 luput dari perhatian, sabtu (10/7/21).

Jalan yang tak jauh dari Taman Kanak-Kanak (TK) Wadah Beladas Gunung Kemala itu kini menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) yang kian hari mengeluarkan bau busuk menyengat.

Dan tak hanya itu, jalan yang sering dilintasi warga Rt.02 Rw 03 itu nyaris tertutup lumpur dari aliran drainase dan terlihat tumpukan sampah seperti tak terawat.

Diketahui, jalan yang dikeluhakan warga itu sudah beberapa kali dilaporkan dipemerintah sebelumnya

Foto : Peningkatan jalan dibeberapa ruas jalan di Kelurahan Gunung Kemala yang sudah mulai rampung

Sementara itu, RT.01 RW.01 Supiyan Hadi dibincangi, saat ini jalan di Kelurahan Gunung Kemala telah dilakukan peningkatan jalan dengan Aspal (Hotmix), dibeberapa titik ruas yang jauh dari pemukiman pun sudah mulai di Aspal.

“Jalan lingkar itu sudah dibangun dan jalan disana sudah rapih semua tapi memang kami sebagai RT mendata jalan yang kami anggap layak untuk dibangun” paparnya seraya mengatakan dulu dirinya ngotot jika jalan di wilayahnya harus dibangun.

Peran perangkat Kelurahan RT dan RW sangat dibutuhkan untuk melihat, mendata dan menginformasikan kebutuhan masyarakat terutama perbaikan fasilitas umum seperti jalan yang saat ini dikebut pembangunannya oleh Pemerintah Kota melalaui Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

Terpisah, Jusmairi, S.E yang belum lama ini menjabat  sebagai Lurah di Gunung Kemala itu dihubungi melalui sambungan telepon belum mengetahui jalan yang kini dikeluhkan warga.

“Jalan yang mano?, Nanti kita cek dan kito lakukan gotong-royong bersihke sampahnyo” ucap Lurah.

Masih kata Jusmairi, untuk mempercepat perbaikan jalan pihaknya akan melakukan pembersihan terlebih dahulu dan akan melakukan pengukuran jalan untuk diajukan dengan Proposal.

“Nanti kito ukur sudah itu kito cubo buatke proposal” tutupnya 

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA

(tau/sn)

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts