ESI PALI Competition Season 1 Usai


PALI. SININEWS.COM -- Dalam ajang ESI PALI Competition Season 1 yang dihlgelar oleh Cabang Olahraga (Cabor) Elektronik Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selesia dilaksanakan dengan menghasilkan tiga tim pemenang di masing-masing divisinya.


Diketahu bahwa sedikitnya ada 245 tim dari divisi Free Fire, Player Unknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends Bang Bang telah mengikuti seleksi tersebut, sejak pertengahan Maret 2021 lalu.


Kemudian pada babak Grand Final yang digelar pada Kamis dan Jumat (8-9/7/2021) yang menyisakan 33 tim, dimana dari 12 tim pada divisi Free Fire, 16 tim dari divisi PUBG Mobile, dan 5 tim lainnya dari divisi Mobile Legend.


Dalam pembagian hadiah yang di laksanakan di gedung Olahraga dan Seni (Orkes) di bolangan Komperta Pendopo, ketua umum Komite Olahrag Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui wakil sekretarisnya, Irwansyah SPd MSI, mengucapkan selamat atas kemenangan para tim yang berhasil menempati juara.


"Selamat kepada para pemenang, dan untuk yang belum berhasil jangan patah semangat dan terus mengasah kemampuan, kesempatan masih banyak dan panjang. Apalagi, ESI PALI merupakan Cabor yang baru, tentunya semuanya baru dimulai," jelasnya memberikan semangat kepada para peserta, Jumat (9/7/2021).


Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar para atlit E-Sport atau sering disebut player dapat meningkatkan dan jangn bosan untuk berlatih kemampuan dan dapat meraih prestasi dan membawa nama baik untuk ESI dan Kabupaten PALI.


"Berlatih itu harus bagi seorang atlit, maka dari itu jangan pernah bosan untuk berlatih, dan mengasah kemampuan dan slalu menjunjung tinggi sportifitas bermain, tentunya akan menjadikan kita seorang atlit yang propesional. Dan ada jika masih ada yang status palajar jangan lupa untuk membagi waktunya, buatlah ESI PALI sebagai kegiatan yang positif," pesannya sembari menutup kegiatan ESI PALI Competition Season 1.


Sementara, ketua ESI Kabupaten PALI, M Anasrul DN SPd I, menjelaskan bahwa ajang ESI PALI Competition Season akan terus dilaksanakan disetiap tahun, dan tahun ini merupakan season I, dan tentunya perjalanan ESI PALI dalam mencari bibit atlite masih panjang.


"Ajang mencari bibit atlit untuk perwakilan PALI pada Cabor Esport atau ESI, tentunya setiap player atau peserta akan dinilai, bukan hanya yang menang, namun semuanya berkesempatan untuk menjadi atlite Esport perwakilan PALI," ungkapnya.


Dengan adanya ajang ESI PALI Competition Season 1 ini, pihaknya dapat melihat betapa antusiasnya para player mengikuti dan menunjukkan bakatnya yang selama ini belum memiliki wadah untuk menyalurkan.


"Tentunya ESI merupakan wadah para player atau atlite Esport untuk mengasah kemampuan, membina talent yang dimiliki dan yenyunya kedepan dapat membawa nama baik untuk Kabupaten PALI. Selain itu, dirinya berpesan kepada setiap player untuk terus berusaha, dan menjadikan Esport sebagai kegiatan yang positif," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts