Memaknai Hari Idul Adha, PT.LCL Kembali Berkurban Sembilan Ekor Kambing

 

FOTO : HUMAS / sininews.com : Humas PT.LCL memberikan langsung kurban seekor kambing di Masjid Sirotol Mustaqim Kelurahan Gunung Kemala, Prabumulih, senin (19/7/21).


PRABUMULIH, SININEWS.COM – PT. Lematang Coal Lesatari (LCL) di Hari Raya Qurban 1442 Hijriah tahun ini kembali berbagi dengan menyelurkan sembilan ekor kambing ke masyarakat Kelurahan Desa wilayah kerjanya, senin (19/7/21)
 
Berkurban merupakan hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh perusahaan yang berbergerak di bidang Pertambangan Batubara itu, hal tersebut dilakukan merupakan hal wajib bagi setiap muslim yang mampu.
 
“tadi kita salurkan 9 ekor Kambing ke sembilan Desa Kelurahan di Muara Enim dan Prabumulih” jelas Suryanto selaku Humas PT.LCL ketika dibincangi wartawan.
 
Masih kata Yanto, sapaan akrabnya itu mengaku berkurban setiap Idul Adha dilakukan secara rutin, hal tersebut menurutnya hal yang wajar dilakukan perusahaan.
 
“Bagi yang mampu siapa pun bisa lah berkurban, kalo kita dari perusahaan setiap tahunnya rutin memberikan satu ekor kambing ke satu desa” lanjutnya seraya berharap Produksi Perusahaan tahun ini bisa dilancarkan.
 

Diketahui, sembilan desa kelurahan yang mendapatkan kambing kurban diantaranya Kelurahan Gunung Kemala, Patih Galung Kota Prabumulih, Desa Gunung Raja, Desa Siku, Desa Air Limau, dan Desa Kahuripan Baru masing-masing diberikan satu ekor kambing.
 
Senada disampaikan Manager HRD PT.LCL Sumantro, SH,MH mengatakan pihaknya selaku perusahaan yang keberadaannya ditengah masyarakat muslim setiap tahunya telah menganggarkan kegiatan sosial dan berkurban menjadi hal yang wajib dan sebagai berkurban menjadi sarana komunikasi dengan sang pencipta.
 
“kita disini bukan hanya bekerja tapi kepentingan agama juga harus dijalankan, mudah-mudahan dihari raya kurban ini banyak dapat pahala untuk kita dan juga perusahaan” tutupnya (sn/tau/
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts