Pembangunan Fly Over di Mulai, Kendaraan Berat Akan di Alihkan ke Lingkar

Foto : Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya,MM

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Pembangunan jembatan flyover rel kereta api di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat tepatnya di depan SMP Negeri 4 segera dimulai kontruksinya, rabu (14/7/21).

 

Flyover pertama di Prabumulih itu diharapkan dapat mengurai kemacetan dan menjadi salah satu ikon kota Prabumulih. Proses pembangunan yang ditargetkan selesai pada November 2022 itu akan dilakukan pengaturan jalur lintas mobil besar.

 

Sebelumnya Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Sumatera Selatan Ir.Kgs Saiful Anwar MT meminta proses pembangunan jalan segera dimulai dan meminta Walikota Prabumulih Ridho Yahya agar angkutan yang berat Overload ditegur.

 

“umur jembatan itu sekitar 50 tahunan dan bisa menahan beban 30 ton tekanan ganda” jelasnya belum lama ini diwawancarai usai syukuran dan doa bersama.

 

FOTO : Taufik/sininews.com : Ilustrasi desain jembatan flyover patih galung prabumulih

Masih kata Saiful, dirinya secara pribadi meminta walikota menegur kendaraan berat yang over load saat melintasi jembatan fly over dan saat pembangunan nanti agar bisa dialihkan.

 

Disisi lain, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM menanggapi langsung permintaan Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Sumsel Saiful Anwar akan segera mengalihkan jalan bagi kendaraan berat saat proses pembangunan berlangsung.

 

“ini bukan hanya Flyover, ini Flyover yang indah seperti di Batam” puji Ridho. Nanti kita buat himbauan untuk mobil besar kita alihkan ke jalan lingkar, tapi untuk minibus bisa lewat” jelasnya.

 

Penerapan pengalihan kejalan lingkar dimaksudkan agar proses pembangunan jembatan flyover tak terhambat oleh kendaraan dan bisa lebih cepat dan bisa segera digunakan. (tau/sn)

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts