PEMDES TEMPIRAI UTARA GELAR PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA

PALI,  Sininews -- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa dalam menunjang Penyelenggaraan Pemerintah Desa untuk melayani Masyarakat secara cerdas dan baik . 

Pemdes Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  menggelar Pelatihan Peningkatan  Kapasitas  Aparatur Desa, yang dipusat di aula Kantor Desa dengan Protokol Kesehatan Covid 19 (14/7/2021).

Acara yang dihadiri Dinas PMD PALI dan Camat Penukal Utara Babhinkamtibmas, Babinsa dan Ketua BPD, LPMD, TP. PKK Desa, Para Kadus,  Kaur dan Aparatur Desa lainnya ini berjalan tertib dan hikmat. 

Dalam arahan Kadin PMD PALI Agani Akhmad,SH,MM diwakili Kabid Pemerintahan dan Pendapatan Desa Rizal Fahlevi AP. Msi sekaligus Narasumber Tugas dan Fungsi BPD dan Rahmat Dinata, STP Kasie Pemdes memaparkan  secara rinci Tugas dan Fungsi ( Tufoksi) Perangkat Desa Lainya, sebagai mana amanah  UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa. Dan Permendagri  Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD,  Diwajibkan Para Anggota BPD dan Perangkat Desa dapat memahaminya dengan baik. 

Lanjut Rahmat Dinata,  dalam giat nyata Pemerintahan Desa,  diharapkan Para Kepala Dusun dan Kepala Urusan wajib paham betul Tugas dan Fungsinya, termasuk beberapa komponen lainnya  merupakan garda terdepan bersama LPMD dan LINMAS membantu Kepala Desa,Untuk menyelenggarakan roda Pemerintahan Desa  yang baik dan benar.  

Namun takkalah pentingnya diharapkan juga agar selalu membangun sinerginitas sesama aparatur Desa dan tertib administrasi serta memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat sehingga minimalisir   Negatif thinking dan human error dalam melaksanakan tugas pengabdian ini.... Pinta.... Rahmat Kasie Pemdes. ini. 

Demikian Hermanto Sahiman Kepala Desa Tempirai Utara menjelaskan pada awak media ini,  bahwa Kegiatan ini disamping amanah Peraturan Mendagri  dan UU Desa merupakan bagian konsep awal Visi dan Misi sebagai Kepala Desa untuk meningkatkan SDM dan Kemajuan Desa Tempirai Utara 

Untuk mendorong Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) Masyarakat  Tempirai Utara khususnya Para Aparatur Desa,  diharapkan dengan pelatihan dan pembinaan seperti ini akan melahirkan para kader Desa yang baik dan Cerdas sehingga akan mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Harap... Hermanto sahiman

Juga Anton Apriyanto, SH Ketua BPD Tempirai Utara beserta anggotanya yang ikut serta dalam Pembekalan ini,  mengapresiasi atas kegiatan ini, dan sebagai Aspirator Masyarakat mendorong Pemdes Tempirai Utara selalu giat berinovasi dan melibatkan partisipatif Masyarakat,  sehingga berbagai pembangunan akan berdampak positif untuk kemajuan Tempirai Utara ...... Ujar... Anton Apriyanto 

(Bungharto /SN)

#Umum

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts