Polres PALI Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-75


PALI. SININEWS.COM Pada tanggal 1 Juli 2021 ini merupakan momentum perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang digelar secara serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pada perayaan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya dimana wabah pandemi covid-19 masih berlangsung dan akhir-akhir ini lonjakannya cukup tinggi yang mengharuskan acara peringatan digelar secara sederhana dan peserta dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. 


Dalam mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dengan Polda Sumsel, Polres PALI melakukannya secara virtual yang dilaksanakan di Mapolres PALI. 

Meski sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya peringatan HUT Bhayangkara ke-75, dimana selain Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi SIK bersama jajaran juga dihadiri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM.

Dalam kesempatan itu, Kapolres PALI bertekad bantu pemerintah dalam memberantas penyebaran covid-19. 

"Sesuai instruksi presiden bahwa dalam menanggulagi penyebaran covid-19, Polri dihimbau untuk membantu pemerintah. Dan di PALI ini kami bekerjasama dengan Dinkes dan Dukcapil untuk bergerak bersama dalam melakukan vaksinasi," ujar Kapolres. 

Kapolres akui bahwa pihaknya terus aktif mendorong tercapainya satu juta vaksin sehari dengan menggandeng Dinkes dan Dukcapil PALI untuk turun ke lapangan. 

"Kita ada program grebek vaksin, dan alhamdulillah setiap hari kita bergerak ke lapangan untuk mengajak masyarakat ikuti vaksinasi. Syarat penerima vaksin hanya cukup mempunyai KTP, apabila belum memiliki KTP maka Dukcapil akan mengurusnya," imbuhnya. 

Pada penerapan PPKM mikro, Kapolres menyatakan pihaknya terus melakukan pemantauan agar pelaksanaannya bisa maksimal 

"Ada 71 desa dan kelurahan di PALI, sudah seluruh desa atau kelurahan melakukan PPKM, terlebih untuk desa yang telah ada anggaran dari Dana Desa sebesar 8 persen. Tentu hal itu kami awasi bersama anggota kita dilapangan," tutupnya.


Sementara itu, Bupati PALI berharap Polri bisa lebih mengayomi masyarakat dan lebih dekat dengan rakyat. 

"Tentu saja dengan usia yang ke-75, Polri lebih matang dan bisa lebih baik lagi dalam melakukan tugasnya," ucap Bupati. 

Bupati PALI juga meminta Polri dalam membantu menangani percepatan penanganan covid-19 agar bisa bersinergi bersama pemerintah dan TNI. 

"Memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah tugas kita bersama termasuk Polri. Untuk itu mari bersama-sama bersatu dalam mengentaskan masalah bangsa ini," ajaknya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts