Perang Melawan Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba Terus Berlanjut


PRABUMULIH, SININEWS.COM– Momentum peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2021 ini, perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba terus berlanjut. Di Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan melalui moment peringatan HANI makin memantabkan Pembentukan Desa Bersih Narkoba (Bersinar),yang nantinya sebagai ujung tombak pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Nanas ini.

“Harus bergerak serentak melawan narkoba, dimulai dari desa. Dan, membutuhkan peran serta masyarakat dan lainnya guna memerangi narkoba ini,” ujar Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH, usai mengikuti video confrence peringatan HANI, Senin kemarin.

Disebutkannya Kota Prabumulih ada 3 Desa Bersinar, meliputi; Desa Muara Sungai, dan Desa Pangkul. Sebelumnya, Desa Sungai Medang. “Termasuk juga pengambilan kebijakan dan aparat penegak hukum, guna memerangi narkoba. Garda terdepannya, kelurahan/desa diawali BNN tentunya,” terang Fikri.

Senada juga diutarakan Wawako, Kepala BNN, AKBP Ridwan SH, saat ini desa menjadi ujung tombak perang melawan narkoba.

“Sekarang ini pihak kita tengah melakukan pembinaan Desa Bersinar. Yaitu, Desa Muara Sungai dan Desa Pangkul. Dan segera diresmikan, sebagai garda terdepan melawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Nanas ini,” terangnya

Terpisah, Selasa (29/6/2021), Ketua Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nasional (GANN) Divisi Kota Prabumulih, Febri Syahputra SH bersama pemerintah dan masyarakat sampai kepedesaan akan melawan narkoba.

“Melalui peringatan HANI, GANN tetap berkomitmen untuk mencegah dan menolak penyalahgunaan narkoba. Bergerak dan bekerja sendirian itu mungkin terasa berat,oleh karna itu kami mengajak untuk bersama membebaskan Prabumulih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba apapun bentuknya,” pungkas Febri.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts